Breaking News:

Berita Minahasa

Mulai 1 November 2021 PTMT di Sekolah Minahasa Mulai Dilaksanakan

Bulan depan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Kabupaten Minahasa mulai dilaksanakan.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Bulan depan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Kabupaten Minahasa mulai dilaksanakan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bulan depan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Kabupaten Minahasa mulai dilaksanakan.

Hal ini disampaikan Plh Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Tommy Wuwungan bahwa dalam mempersiapkan PTMT tersebut pihaknya telah melakukan rapat bersama Bapak Bupati Minahasa Royke Octavian Roring.

"Jadi untuk mempersiapkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) telah dilakukan rapat lebih dulu bersama Pak Bupati Minahasa beserta jajaran termasuk Dinas Pendidikan Provinsi," ungkap Wuwungan kepada Tribunmanado.co.id, Jumat (29/10/2021).

Dikatakannya, dalam rapat tersebut Bupati Minahasa menginstruksikan agar PTMT yang akan dilaksanakan secara bertahap mulai 1 November 2021.

"Jadi PTMT ini nanti akan mulai dilaksanakan di sekolah-sekolah yang sudah memenuhi syarat dan benar-benar mengikuti pedoman sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri serta Instruksi Bupati Nomor 2 Tahun 2021 Tanggal 11 Oktober 2021," papar Wuwungan.

Ditambahkan, Kadis Pendidikan bahwa pihaknya juga telah melakukan koordinasi bersama Dinas terkait untuk melakukan pengawasan terhadap siswa-siswi disekolah.

"Jadi kita sementara melakukan persiapan, berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan seluruh camat serta pihak terkait untuk mengawasi dan monitoring pelaksanaan PTM di sekolah khususnya bagi aktivitas siswa setelah proses pembelajaran," jelas Wuwungan.

Hal ini, dilakukan demi pencegahan penularan covid-19 kepada para siswa diluar lingkungan Sekolah.

Selain itu, sesuai instruksi Bupati, bahwa pelaksanaan vaksinasi kepada siswa juga terus dilanjutkan.

"Sesuai arahan agar vaksinasi terus dilanjutkan untuk para siswa dan menargetkan pada akhir tahun sudah mencapai lebih dari 80 persen," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved