Breaking News:

Hari Sumpah Pemuda

Penanaman 100 Bibit Manggrove dan Puluhan Kantong Sampah Berhasil Dikumpulkan di Hari Sumpah Pemuda

Sebanyak 100 bibit pohon manggrove ditanam di pesisir pantai Bahowo oleh para generasi Milenia

Editor: Chintya Rantung
Andreas Ruauw/Tribun Manado
Generasi Milenial yang peduli akan lingkungan hidup dalam rangka hari Sumpah Pemuda pada, Kamis (28/10/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sebanyak 100 bibit pohon manggrove ditanam di pesisir pantai Bahowo oleh para generasi Milenial yang peduli akan lingkungan hidup dalam rangka hari Sumpah Pemuda pada, Kamis (28/10/2021).

Ada sekitar sepuluh komunitas yang terlibat dalam aksi lingkungan di objek wisata yang hutan manggrove yang berada di area pesisir pantai Desa Bahowo, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Menurut salah satu relawan bernama Dias Asthisa kegiatan diawali dengan bersih-bersih pantai, aksi penanaman pohon manggrove, hingga Sumpah Pemuda dengan tema Pemuda Untuk Melindungi Iklim Indonesia.

"Semuanya itu demi memaknai bagaimana sikap pemuda kepada lingkungan terutama kepada ekosistem bahari yang ada di Indonesia," ujar Dias.

"Selain dari para muda-mudi juga pemerintah setempat dan warga turut terlibat, sehingga seluruh partisipan berjumlah 30an orang," ucapnya.

Dias mengaku, mendapat respon positif dari warga setempat dan sangat mendukung program mereka dengan turut membantu pelaksanaan kegiatan.

Selain itu menurutnya, kegiatan-kegiatan positif seperti aksi menjaga lingkungan hidup juga turut mendorong pemulihan ekonomi terutama sektor pariwisata.

"Jadi kami bantu pemerintah dalam menjaga dan merawat ekosistem yang ada di dalam sini, supaya jika nanti objek wisata ini sudah dibuka untuk publik maka kondisinya tetap asri," tandasnya.

Pantai Bahowo dikenal sebagai Benteng Alami Hutan Manggrove dengan wilayah hutan Mangrove di Tongkaina seluas 84 hektare dan 18 hektare diantaranya berada di kampung Bahowo.

Pantau ini menjadi keunggulan pariwisata karena adanya ekowisata, dimana wisatawan bisa berjalan masuk menyusuri hutan manggrove yang lebat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved