Breaking News:

Berita Bitung

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri Bayar Tagihan Air Pakai Link Aja

Link Aja melalui perusahannya PT Fintek Karya Nusantara, telah bersepakat dengan pemerintah Kota (Pemkot) Bitung.

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Wali Kota Bitung Maurits Mantiri memperlihatkan hasil transaksi keuangan secara digital pakai link aja untuk membayar tagihan air. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Link Aja, layanan keuangan Digital yang juga anggota Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bakal menopang misi Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebagai Kota Digital.

Link Aja melalui perusahannya PT Fintek Karya Nusantara, telah bersepakat dengan pemerintah Kota (Pemkot) Bitung melakukan kerjasama Digitalisasi pembayaran.

Kerjasama itu di tuangkan dalam penandatanganan kesepakatan bersama, yang dilakukan oleh Ir Maurits Mantiri MM Wali kota Bitung dengan Brayen Gamaliel District Manager Link Aja Sulutgo, 26 Oktober kemarin di ruang sidang lantai 4 kantor Walikota.

Penandatanganan kesepakatan bersama anatara PT Fintek Karya Nusantara (Link Aja) dengan pemkot Bitung, diikuti oleh Wibawa Prasetiawan Chief Officer Link Aja Pusat lewat teleconference.

Pada kesempatan itu juga, Wali kota BItung Maurits Mantiri langsung memanfaatkan link aja untuk melakukan pembayaran tagihan air di rumah pribadinya di Kelurahan Manembo-Nembo.

“Ternyata link aja, sudah ada di hape saya sejak lama,” kata Maurits Mantiri.

Setelah berhasil melakukan transaksi digital, yaitu pembayaran tagihan air menggunakan Link Aja Maurits memperlihatkan bukti transaksi ke jajaran Link Aja di pusat lewat video conference.

Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri dalam keterangannya, terkait dengan kerjasama dengan Link Aja dilakukan sebagai bentuk dan cara agar tidak terjebak dengan perasaan tanpa diskriminasi, tanpa ketidakadilan dan ketidak pastian.

“Kalau  sudah di digitalisasi, tidak adalagi yang berani main mata.  Sehingga kita bisa berada dalam iklim dan prosedur peraturan dan perundang undangan yang berlaku."

"Meski dalam melaksanakan visi dan misi sebagai kota Digital meski banyak yang komplein, karena yang dimaksud untuk meningkatkan literasi harus mulai dengan kebiasaan,” kata Maurits Mantiri.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved