Breaking News:

RHK Selasa 26 Oktober 2021

RENUNGAN HARIAN KELUARGA Mazmur 119:11 - Melawan Dosa dengan Menyimpan Janji Tuhan Dalam Hati

Pemazmur berucap: “Dalam hatiku aku menyimpan janji-Mu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau”.

Editor: Aswin_Lumintang
internet
Ilustrasi Renungan 

Mazmur 119:11
"Dalam hatiku aku menyimpan janji-Mu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau."
---------------------------------------------

Ilustrasi renungan
Ilustrasi renungan (internet)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemazmur berucap: “Dalam hatiku aku menyimpan janji-Mu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau”. Dari ungkapan ini dapatlah dipahami bahwa bagi pemazmur janji Tuhan dalam firman-Nya adalah sesuatu yang sangat berharga sehingga disimpannya di dalam hati untuk selalu diingat dan diperhatikan dengan maksud agar supaya ia jangan berdosa terhadap Tuhan.

Bacaan hari ini mengajar orang percaya supaya takut akan Tuhan akan selalu berupaya menghindarkan diri dari dosa. Cara terbaik untuk mewujudkannya yakni dengan menyimpan Firman Tuhan dalam hati supaya itu akan menjaga atau mengontrol segala pemikiran, pertimbangan dan keinginan agar menjauhkan diri dari dosa dan tetap hidup sesuai kehendak Tuhan.

Janji-janji Tuhan yang agung dan mulia akan melemahkan daya tarik dosa sehingga menguatkan orang percaya dalam menghadapi segala godaan dan tawaran dunia yang bertentangan dengan kehendak Tuhan, juga menghadapi segala pergumulan dan persoalan hidup untuk tetap hidup di jalan Tuhan.

Sebagai keluarga Kristen, kita selalu berupaya untuk membaca dan memahami Firman Tuhan dalam Alkitab yang berisi begitu banyak janji bagi umat percaya. Janji yang agung dan mulia tentang penjagaan, penyertaan dan berkat-Nya bagi kehidupan kini dan nanti.

Yakinlah bahwa janji Tuhan nilainya melebihi segala harta dan kekayaan dunia, serta melampaui segala kenikmatan dan kesenangan duniawi. Dan Ia yang berjanji adalah Allah yang Mahakuasa dan mahakasih, yang sanggup menepati janji-janji-Nya dan setia memelihara kehidupan keluarga kita.

Hari ini, tanggal 26 Oktober dijadikan sebagai Hari Kanker Payudara Sedunia. Peringatan ini bertujuan mengedukasi masyarakat tentang bahaya, penyebab, gejala, tindakan pencegahan, hingga pengobatan jika terkena penyakit kanker payudara.

Sebagai orang percaya kita ambil bagian dalam upaya bersama untuk mendoakan dan dalam tindakan-tindakan diakonia Gereja untuk mengatasi persoalan ini, sekaligus memberikan penguatan bagi para penderita untuk tetap menaruh harap kepada janji Firman Tuhan. Amin.

DOA: Ya Tuhan, sungguh agung dan mulia janji-janji-Mu bagi kami umat percaya. Tolong kami untuk tetap menyimpannya dalam hati supaya kami kuat menghadapi segala godaan dosa dan tetap setia melakukan kehendak-Mu. Amin.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved