Breaking News:

Penanganan Covid

Kasus Turun, Tersisa 1 Pasien Covid-19 yang Dirawat di RSUD Datoe Binangkang Bolmong

Ia menambahkan Bolmong mengalami penurunan signifikan angka terkonfirmasi Covid-19 jika dibanding daerah lainnya di Indonesia

Editor: Finneke Wolajan
tribunmanado.co.id/Nielton Durado
Dirut RSUD Datoe Binangkang, dr. Debby Kulo. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di RSUD Datoe Binangkang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tinggal satu orang.

Data itu didapat dari Dirut RSUD Datoe Binangkang, dr. Debby Dewi Kulo.

Menurutnya sejak September 2021, RSUD Datoe Binangkang tinggal merawat 1 pasien di ruangan isolasi.

Ia menambahkan Bolmong mengalami penurunan signifikan angka terkonfirmasi Covid-19 jika dibanding daerah lainnya di Indonesia.

"Namun demikian, ketersediaan ruangan isolasi pasien dan tenaga kesehatan yang merawat pasien Covid-19 tetap kami siagakan,” kata Debby, Jumat (22/10/2021).

Selain itu, menurutnya Nakes yang merupakan ujung tombak dari pelayanan pasien covid khususnya di Rumah Sakit, telah disiapkan insentif dari pemerintah untuk penghargaan kepada mereka.

Nakes, kata Debby, telah rela dan ikhlas mengorbankan waktu dan tenaga untuk merawat pasien-pasien covid-19 dengan segala resiko tertular ataupun berujung dengan kematian.

“Sebagai bentuk apresiasi, Pemkab Bolmong telah menyediakan anggaran insentif sebesar Rp7,2 miliar terbagi untuk Nakes yang menangani pasien covid-19 dan vaksinator,” terang dia.

Sejalan dengan kondisi saat ini kata Debby, sudah terjadi penurunan kasus covid-19 yang dirawat di RSUD Datoe Binangkang.

Maka sebagian Nakes yang ditugaskan di ruang isolasi covid-19, telah ditugaskan kembali ke ruangan-ruangan perawatan lain yang membutuhkan tenaga.

“Ini merupakan hal wajar dalam proses rotasi kerja bagi Nakes dengan mempertimbangkan jumlah pasien di ruangan, serta memberikan pengalaman kerja di masing-masing ilmu,” tegasnya. (fin/nie)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved