Breaking News:

Berita Sitaro

Gerakan Mobil Masker, Pemkab Sitaro Menunggu Persediaan Pemprov Sulut

"Pasca launching, baru tiga kabupaten dan kota yang diserahkan langsung, yakni Manado, Bitung dan Tomohon."

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Baliho gerakan mobil bermasker yang terpajang di depan kantor BPBD Kabupaten Sitaro. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Sitaro melalui Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengikuti launching Gerakan Mobil Masker.

Kegiatan yang berlangsung di Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara itu dibuka langsung oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB RI), Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito.

Kalak BPBD Sitaro, Joicson Sagune mengatakan, khusus untuk Kabupaten Kepulauan Sitaro masih menunggu persediaan material dari Gerakan Mobil Masker.

"Pasca launching, baru tiga kabupaten dan kota yang diserahkan langsung, yakni Manado, Bitung dan Tomohon. Yang lain, termasuk Sitaro masih menunggu stok di pemerintah provinsi," kata Sagune, Senin (24/10/2021).

Ia menyebut, gerakan tersebut berskala nasional sehingga pendistribusian material berupa masker, hand saintizer dan sabung batang akan disalurkan melalui Pemerintah Provinsi se-Indonesia.

"Jadi kita tinggal menunggu stok. Kalau sudah ada, akan dijemput di provinsi dan pengaturan penyalurannya diserahkan ke kabupaten kota masing-masing," terang Sagune.

Dalam pembukaan Gerakan Mobil Masker itu, Sagune sempat mengusulkan agar jatah untuk Kabupaten Kepulauan Sitaro bisa diperoleh sebelum tanggal 28 Oktober 2021.

"Kan kita bisa sisip kegiatan pembagian masker dari gerakan mobil masker ini pada peringatan hari sumpah pemuda. Jadi kami terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi," terangnya.

Terkait jumlah masker, hand sanitizer dan sabung batang yang akan diperoleh Kabupaten Sitaro dari Gerakan Mobil Masker ini, Sagune belum bisa memastikan hal tersebut.

"Untuk jumlah, kita belum tahu. Apakah disesuaikan dengan jumlah penduduk atau seperti apa, kita juga belum bisa pastikan," kuncinya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved