Breaking News:

Berita Tomohon

Senator Stefanus Liow Bekali Himpunan Mahasiswa Tomohon Unsrat dengan Wawasan Kebangsaan

Dalam sejarah, gerakan dan perjuangan, generasi muda selalu memainkan peran penting dan revolusioner. 

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Senator Stefanus BAN Liow berbagi tentang Wawasan Kebangsaan bersama Himpunan Mahasiswa Tomohon Universitas Sam Ratulangi Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Anggota DPD RI dan MPR RI Ir Stefanus BAN Liow MAP bekali mahasiswa wawasan kebangsaan dalam kegiatan Penerimaan Anggota Baru (PAB) Himpunan Mahasiswa (Hima) Tomohon Unsrat Manado

Bertempat di Happy Flower Resort Tomohon, akhir pekan lalu, Senator Stefanus BAN Liow sapaan Anggota DPD RI dan MPR RI Dapil Sulut ini  membawakan materi bertajuk 'Generasi Muda Berwawasan Kebangsaan'.

Menurut Stefanus BAN Liow yang juga Ketua Lembaga Penguatan Wawasan dan Pilar Kebangsaan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Intelegencia Kristen Indonesia (DPP PIKI) itu, dalam sejarah, gerakan dan perjuangan, generasi muda selalu memainkan peran penting dan revolusioner. 

Catatan perjuangan kaum muda selalu ada pada momen-momen penting dan genting.

"Gerakan pemuda dan pelajar di sepanjang sejarah Indonesia telah menyumbangkan visi  yang jelas tentang perubahan progresif dan bagaimana perubahan ini dapat dicapai," ujar Pimpinan Kelompok DPD RI di MPR RI.

Kemudian terkait wawasan kebangsaan, dijelaskannya bahwa hal itu mengandung tuntutan suatu bangsa untuk mewujudkan jati
 diri.

"Serta mengembangkan perilaku sebagai  bangsa yang meyakini nilai-nilai budayanya, yang lahir dan tumbuh sebagai penjelmaan kepribadiannya,' ujar dia. 

Kata dia wawasan kebangsaan mengandung komitmen dan semangat persatuan.

"Untuk menjamin keberadaan dan peningkatan kualitas kehidupan bangsa dan menghendaki pengetahuan yang memadai tentang tantangan masa kini dan masa mendatang serta berbagai potensi bangsa," jelas Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM 2014-2018.

Dalam kesempatan itu, Liow menegaskan bahwa generasi muda harus mampu menjadi pelopor dalam mengimplementasikan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved