Breaking News:

Berita Manado

Peduli, 19 Komunitas di Manado Kumpul 82 Kantong Darah Demi Kemanusiaan

Komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Manado ‘ngegas’ dalam kegiatan donor darah ‘Bakti Pemuda Setetes Darah Untuk Negeri 2021

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Chintya Rantung
Ist/Dok. Bold Riders
Aksi Bold Riders Manado yang menggelar donor darah ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri 2021’. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Manado ‘ngegas’ dalam kegiatan donor darah ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri 2021’.

Sebanyak 17 komunitas Bold Riders ditambah 1 komunitas Super Friends Manado (Brigata The Man), dan 1 komunitas Mobil Calya Sigra Indonesia (CALSI) bekerja sama dengan PMI Sulut menggelar donor darah akhir pekan lalu.

Adhy Wiralaksana Putra, Koordinator Acara Bakti Pemuda mengatakan, kegiatan itu digelar dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda.

“Tahun ini semangat komunitas terasa luar biasa dan total jumlahnya mencapai 19 komunitas. Jumlah ini meningkat tajam dibandingkan tahun lalu yang hanya diikuti 13 komunitas,” kata Ardhy kepada Tribunmanado, Minggu (24/10/2021).

Adhy menambahkan komunitas dari Bold Riders yang ikut serta dalam kegiatan ini adalah HSFCI Tomohon, YNCI Bitung, CBR Manado Community, BMC Manado, RVMC Manado, HBCI Bitung dan SFNC Sulut.

Selanjutnya, ASRI Manado, NVL Manado, RBI, GIVIC Manado, GCI Manado, GCI Bitung, ARCI Manado, CBR Bitung Community, SMC Bitung, dan HSC Manado.

Sementara dua komunitas lainnya adalah Brigata The Man yang tergabung dalam Super Friends Manado dan komunitas mobil Calya Sigra Indonesia (CALSI).

Adapun jumlah peserta donor darah dari perwakilan komunitas ini mencapai 99 peserta. Dari jumlah tersebut, berhasil terkumpul 82 kantong darah.

“Kegiatan ini menunjukkan kepedulian teman-teman komunitas kepada sesama. Bahkan, apa yang dilakukan teman-teman mendapat respon positif dari masyarakat karena selama ini imej anak motor cenderung kurang baik,” tutur Adhy.

Aksi itu sangat membanggakan mereka. Apalagi 19 komunitas dari Manado ini juga menjadi bagian dari Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (Kolaborasi KITA) yang ikut terlibat dalam pembuatan dan pemecahan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved