Breaking News:

Wisata

Jelajah Wisata Minsel ASITA Sukses: Popareng, Modoinding dan Lowian, Destinasi Wisata Potensial

Kegiatan berupa kunjungan langsung ke sejumlah destinasi wisata menarik namun masih kurang dieksplore di Minsel itu, dipimpin Merry Karouwan

Penulis: David_Kusuma | Editor: David_Kusuma
ASITA Sulut
Kelompok Asosiasi Travel Agent Sulut yang bernaung dalam ASITA Sulut, sukses menggelar program wisata Jelita 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Akhir pekan Sabtu-Minggu (23-24/10/2021), Kelompok Asosiasi Travel Agent Sulut yang bernaung dalam ASITA Sulut, sukses menggelar program wisata Jelita (jelajah wisata) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Kegiatan berupa kunjungan langsung ke sejumlah destinasi wisata menarik namun masih kurang dieksplore di Minsel itu, dipimpin langsung Ketua ASITA Sulut Merry Karouwan.

Dari program yang mendapat dukungan penuh Bupati Minsel Frangky D Wongkar itu, Merry Karouwan dan tim mengakui, pihaknya menemukan tiga destinasi yang dianggap potensi besar menjadi daya tarik wisatawan di era Pandemik.

"Tiga destinasi tersebut memiliki suguhan atraksi wellnes yang menyuguhkan wisata alam nan segar dan sehat. Belum lagi pemandangan dan kuliner yang luarbiasa," kata Merry Karouwan.

Baca juga: Meriahkan HUT KKP ke 22, BKIPM Manado Gelar Donor dan Bagikan Ikan Kaleng Gratis ke Masyarakat

Ketiganya adalah destinasi wisata laut di Pantai Popareng di Kecamatan Tatapaan, suguhan wisata agro dan desa wisata di Desa Pinasungkulan di Modoinding dan air panas Desa Lowian di Tompaso Baru.

Kunjungan ASITA yang nginap semalam di Modoinding itu didampingi Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata Dino Gobel.

Turut juga tim pengurus lengkap Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Sulut yang dipimpin Mario.

Baca juga: Hasto Kristiyanto Bocorkan Kandidat Capres dari PDIP, Ada Gubernur Sulut hingga Ganjar Pranowo

Dua General Manager Hotel dari Manado ikut serta, yaitu GM Mercure Sigit Budiarso dan GM Luwansa Armand.

Selama kunjungan, Asisten II Setda Minsel yang juga Kadisparbud Minsel James Tombokan dan jajaran Ikut mendampingi.

Staf Khusus Gubernur Dino Gobel berharap dari kunjungan ASITA dan HPI ini, paket wisata nuansa Wellness di Minsel ini sudah bisa disiapkan dan dijual.

"Era Pandemik, pola berwisata mengarah ke wisata alam segar, desa wisata. Ini harus disiapkan. Warga desa segera dilatih guiding dan hospitalitynya," kata Gobel.

Pemkab Minsel menurut Kadispar Tombokan segera melakukan persiapan. "Kami segera akan jual paket wisata Minsel ini," kata Merry Karouwan.

Baca juga: Live Streaming Barcelona vs Real Madrid, Laga El Clasico Liga Spanyol, Berikut Ini Link Aksesnya

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved