Breaking News:

Berita Talaud

Hibah Lahan untuk Pembangunan Kantor Beberapa Instansi di Kabupaten Talaud

Lahan yang dihibahkan ini rencanannya akan digunakan untuk pembangunan beberapa Kantor Instasi Vertikal di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Ivent Mamentiwalo
Elly Engelbert Lasut laksanakan penandatanganan surat kesepakatan hibah lahan, Kamis (21/10/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut laksanakan penandatanganan surat kesepakatan hibah lahan, Kamis (21/10/2021).

Penandatangananan tersebut berlangsung di Aula Setda.

Lahan yang dihibahkan ini rencanannya akan digunakan untuk pembangunan beberapa Kantor Instasi Vertikal di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Dalam penandatanganan surat hibah lahan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dari beberapa Instasi Vertikal seperti kepala BPN, BMKG dan Kepala Karantina Hewan Kabupaten Talaud provinsi Sulawesi Utara.

Bupati Talaud dalam sambutannya mengatakan hal ini sangat penting diperhatikan guna pengembangan kabupaten kepulauan Talaud kedepan.

"Dengan kehadiran beberapa instasi vertikal seperti BPN , BMK, Kantor Karantina Hewan, tentu sangat bermanfaat guna pengembangan masyarakat terutama masyarakat Talaud kedepan," ujarnya.

"Masyarakat akan dipermudah dalam mengurus berbagai keperluan seperti Sertifikat tanah , peluang bisnis seperti eksport ikan serta kepengurusan lainya," kata bupati .

Tak hanya itu dengan adanya Kantor BMKG , akan lebih baik lagi guna memantau berbagai aktifitas bencana mengingat Kabupaten Talaud, termasuk salah satu daerah yang rawan akan bencana seperti gempa bumi .

"Kiranya dengan diberikan Hiba lahan kepada beberapa Instasi yang terkait, dapat berguna dalam pengembangan kabupaten Talaud kedepan," terangnya. 

Tentang Talaud

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved