Breaking News:

Berita Boltim

Batas Antar Desa di Boltim Masih Bermasalah

Rapat dibuka oleh Sekretaris Daerah Bolmong Timur Ir Sonny Warokka, Asisten I Priyamos SH, dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Ikhlas Pasambuna.

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rustaman Paputungan
Rapat terkait batas desa di Boltim. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Batas antar Desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dibahas oleh Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten, Kamis (21/10/2021). 

Rapat terkait batas desa ini berlangsung di ruangan Asisten III.

Rapat dibuka oleh Sekretaris Daerah Bolmong Timur Ir Sonny Warokka, Asisten I Priyamos SH, dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Ikhlas Pasambuna.

Asisten I Bidang Hukum Priyamos SH kepada tribunmanado.co.id Kamis (22/10/2021) mengatakan kalau tujuan rapat atau pertemuan kali ini adalah ingin mengembalikan batas-batas wilayah antara Desa induk dan desa-desa yang dimekarkan.

"Ini dalam rangka kepastian administrasinya, dan kita juga dibantu oleh BIG (Badan Informasi Geospasial)," ucapnya.

"Nanti mereka yang akan menggunakan teknologinya, kemudian mereka yang akan menetapkan berdasarkan kesepakatan yang dianggap masih bermasalah," sebutnya. 

Dia juga menambahkan, pada pembahasan kemarin terjadi perdebatan dan saling klaim. 

"Dan hari kita harapkan bisa selesai dan akan ditindaklanjuti oleh BIG untuk penentuan titik titik koordinatnya," terang dia. 

Dia juga menyebutkan kalau Desa - desa yang masih bermasalah soal batas wilayah itu seperti Desa Atoga Timur dan Desa Mooat, kemudian Desa Mooat dan Gua'an.

Tentang Boltim

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved