Berita Minut

Terpilih Sebagai Ketua DPD PAPPRI Sulut, Ini Program Joune Ganda

Bupati Minut Joune Ganda terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Persatuan Artis Penyanyi Pecinta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI)

Penulis: Arthur_Rompis | Editor: Chintya Rantung
Ist/rumah aspirasi Joune Ganda
Bupati Minut Joune Ganda terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Persatuan Artis Penyanyi Pecinta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Sulut periode 2021 - 2026 dalam Musyawarah Daerah ke - II PAPPRI Provinsi Sulut di JG Centre Rabu (20/10/2021) malam 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Minut Joune Ganda terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Persatuan Artis Penyanyi Pecinta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Sulut periode 2021 - 2026 dalam Musyawarah Daerah ke - II PAPPRI Provinsi Sulut di JG Centre Rabu (20/10/2021) malam.

Joune Ganda dilantik oleh Ketum DPP PAPPRI Jend (Purn) A.M Hendropriyono secara virtual.

Dalam paparannya, Joune Ganda membeber visinya sebagai pemimpin baru PAPPRI Sulut.

Ia mengaitkan pengembangan seniman Sulut dengan daerah pariwisata super prioritas (DPSP) Likupang.

"Dengan potensi wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Minahasa Utara dengan DPSP Likupang yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, para artis penyanyi, pencipta lagu dan pemusik memiliki peluang yang besar untuk berkreasi," katanya.

Menurut Joune Ganda, seni adalah bagian integral dari pengembangan wisata. Pariwisata maju jika seni maju.

"Tak bisa daerah wisata lantas tak ada musiknya," kata dia.

Menurut dia, musik Sulut sesungguhnya punya daya jual tinggi. Banyak pejabat tinggi negara yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan kolintang.

"Contohnya Menteri PPPA, begitu datang di hutan kenangan, ia terpesona dengan kolintang, dia orang bali tapi suka kolintang," katanya.

Dikatakan Joune Ganda, yang diperlukan adalah mengenalkan lagu lagu asal Sulut.

Bupati Minut Joune Ganda terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Persatuan Artis Penyanyi Pecinta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Sulut periode 2021 - 2026 dalam Musyawarah Daerah ke - II PAPPRI Provinsi Sulut di JG Centre Rabu (20/10/2021) malam
Bupati Minut Joune Ganda terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Persatuan Artis Penyanyi Pecinta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Sulut periode 2021 - 2026 dalam Musyawarah Daerah ke - II PAPPRI Provinsi Sulut di JG Centre Rabu (20/10/2021) malam (Ist/rumah aspirasi Joune Ganda)

Sembari itu memberi panggung bagi para artis dan pemusik Sulut.

"Ini yang akan kita gaungkan," katanya. Sebagai agenda pertama, Joune Ganda berencana menghidupkan PAPPRI di seluruh daerah di Sulut.

"Saya ingin PAPPRI sudah ada di 15 kota dan kabupaten Sulut," katanya.

Kadis Pariwisata Sulut Henry Kaitjily yakin Joune Ganda akan memajukan PAPPRI Sulut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved