Breaking News:

Berita Manado

Pemkot Tomohon Dorong Peningkatan Pemahaman dan Pengetahuan Perkoperasian

Tantangan baru yang dihadapi oleh dunia perkoperasian, tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Hesly Marentek
Edwin Roring saat membuka kegiatan pelatihan peningkatan Pemahaman dan Pengetahuan Perkoperasian. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Pemerintah Kota Tomohon menggelar pelatihan peningkatan Pemahaman dan Pengetahuan Perkoperasian serta Kapasitas dan Kompetensi Sumber Daya Manusia Koperasi Angkatan I.

Kegiatan yang digelar di Emera Hill, Kamis (21/10/2021), ini dibuka oleh Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring.

Roring pun menyebut saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi ujian di tengah pandemi covid-19.

Yang mana pertumbuhan ekonomi nasional sedang mengalami tantangan yang cukup serius, angka kemiskinan, pengangguran meningkat. 

Bahkan dunia usaha, terutama koperasi dan UMKM mengalami dampak yang berat dari sisi produksi, pemasaran dan pembiayaan.

"Tantangan baru yang dihadapi oleh dunia perkoperasian, tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital dan inovasi produk."

"Tetapi juga menjadi momentum untuk menghadirkan visi baru di tengah perubahan sosial ekonomi yang sangat dinamis," katanya dalam membawakan sambutan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk.

Untuk pada acara peringatan hari koperasi ke-74 tahun 2021 yang mengusung tema 'mari kita wujudkan koperasi modern, untung bareng koperasi'.

Roring menyebut ada sejumlah inisiatif yang sedang dilakukan untuk penguatan dan modernisasi koperasi.

Diantaranya melakukan perbaikan ekosistem kemudahan usaha yang memungkinkan koperasi bisa mengakses pasar yang lebih luas, pembiayaan serta mengembangkan kapasitas usaha seluas-luasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved