Breaking News:

Pilpres 2024

Pantas Anies Baswedan Dideklarasi untuk Presiden 2024, Ternyata Alasan Ini Jadi Dasar Relawan ANIES

Koordinator Deklarator ANIES, Laode Basir, mengatakan kegiatan ini bermula dari diskusi 4 tahun kepemimpinan Anies Baswedan di Jakarta.

Rizki Sandi Saputra
Relawan yang menamakan diri Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi Presiden pada 2024 mendatang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Relawan yang menamakan diri Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi Presiden pada 2024 mendatang.

Deklarasi ini berlangsung di Gedung Juang 45, Jakarta Pusat, Rabu (20/10/2021).

Koordinator Deklarator ANIES, Laode Basir, mengatakan kegiatan ini bermula dari diskusi 4 tahun kepemimpinan Anies Baswedan di Jakarta.

"Kegiatan ini bermula dari diskusi kami dalam rangka merefleksi 4 tahun kepemimpinan Bapak Anies Rasyid Baswedan di Jakarta," kata Laode.

Isu Reshuffle Kabinet Mencuat Usai PAN Merapat, Zulkifli Hasan Berpeluang Gantikan Pos Menteri Ini

Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera akan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Laode menjelaskan, pihaknya banyak melakukan diskusi untuk mengkaji perkembangan yang ada di Jakarta.

Lebih lanjut, Laode menilai, ada banyak komunitas yang terlibat berdiskusi soal perkembangan Jakarta selama dipimpin Anies.

"Di masing-masing kami ada kelompok kelompok diskusi mengkaji perkembangan yang ada di Jakarta yang kemudian kami berkumpul dengan tema diskusi pada sekitar seminggu yang lalu refleksi kepemimpinan Anies Rasyid Baswedan di Jakarta," tegas Laode.

Menurut Laode, sosok Anies Baswedan berhasil memimpin Jakarta.

Bahkan, Laode menyebut Anies mendapat penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri terkait pengelolaan pemerintah yang akuntabel dan transparan.

"Ada satu kata kunci yang menjadi kesepakatan kami bahwa Bapak Anies Rasyid Baswedan berhasil memimpin Jakarta. Apa instrumen keberhasilan ini? Sangat banyak yang bisa kita sebut," jelas Laode.

"Kita bisa ungkap di Agustus kemarin Jakarta kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri tentang pengelolaan pemerintah yang akuntabel, yang transparan, dan banyak penghargaan-penghargaan lain," tambahnya.

Lebih lanjut, Laode bereaksi mengenai rapor merah 4 tahun kepemimpinan Anies sebagai Gubernur DKI yang diberikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta.

Menurutnya, itu merupakan hal biasa dalam demokrasi.

"Apa yang disampaikan oleh LBH Jakarta kepada Bapak Anies suatu hal yang patut kita hargai, itu biasa, lumrah dalam dunia demokrasi," ujar Laode.

Berikut sejumlah fakta dari deklarasi Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan:

Isu Reshuffle Menguat, Nama Jenderal Andika Perkasa dan Doni Monardo Bersaing Jabat Calon Kepala BIN

Deklarasi Diam-diam Tanpa Komunikasi ke Anies Baswedan

Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi Presiden pada 2024 mendatang.

Namun, deklarasi dukungan tersebut dilakukan tanpa pemberitahuan kepada Anies alias secara diam-diam.

Relawan ANIES, Dani Kusuma, mengatakan ANIES mendukung Anies secara sukarela, tidak diminta ataupun dipaksakan.

Pihaknya juga mengaku tidak pernah berkomunikasi dengan Anies sebelumnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved