Breaking News:

Berita Kotamobagu

Kodim 1303 Bolmong Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Kegiatan ini diawali dengan membacakan ayat suci Al-Quran oleh Koptu Joko Prayitno dan pembacaan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW,

Penulis: Sriyani Buhang | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Aula Totabuan kodim 1303/Bolmong Kota Kotamobagu, Rabu Malam 20/10/2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Keluarga Besar Kodim 1303 Bolaang Mongondow ( Bolmong)  memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi ini berlangsung di Aula Totabuan kodim 1303/Bolmong, Kota Kotamobagu, Rabu Malam (20/10/2021).

Maulid Nabi ini mengangkat tema, "Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personil TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di Tengah Pandemi Covid-19."

Kegiatan ini diawali dengan membacakan ayat suci Al-Quran oleh Koptu Joko Prayitno dan pembacaan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW,

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP yang diwakili oleh Kepala Staf Makodim 1303 Bolmong Mayor Arh Achmad Janis.

Dalam sambutannya, Kasdim Mayor Arh Achmad Janis mengatakan, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan salah satunya bertujuan untuk lebih meningkatkan dan memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2021 M yang kita selenggarakan ini, diharapkan mampu memberi pencerahan dan juga menambah iman dan taqwa kita kepada Allah SWT," ujar dia. 

Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dirinya juga ini juga mengajak agar meneladani kehidupan Nabi Muhammad dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. 

Sementara itu, dalam tausiah agama yang disampaikan Ustadz Idrus Usman mengajak kepada seluruh para prajurit dan PNS Kodim 1303/Bolmong agar di dalam kehidupan sehari-hari senantiasa mengikuti akhlak Rasulullah SAW.

"Diharapkan dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  ini dapat menambah kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved