Breaking News:

Berita Minahasa

Dibuka Presiden Joko Widodo, Bupati dan Wabup Minahasa Hadiri Apkasi Expo Tahun 2021

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey menghadiri pembukaan Apkasi Expo 2021

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
Ist/Pemkab Minahasa
Bupati Minahasa Royke Octavian Roring bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey menghadiri pembukaan Apkasi Expo 2021 di Istana Bogor, Jakarta Kamis (21/10/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Minahasa Royke Octavian Roring bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey menghadiri pembukaan Apkasi Expo 2021 di Istana Bogor, Jakarta Kamis (21/10/2021).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo yang didampingi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Usai mengikuti seremoni pembukaan, Bupati Royke Roring yang juga Ketua Bidang Sosial Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) melakukan kunjungan ke lokasi pameran di Jakarta Convention Center.

Khususnya di stand Pemkab Minahasa yang menampilkan hasil-hasil pembangunan di Minahasa.

"Ini merupakan suatu yang membanggakan bisa memamerkan kerajinan para Pengrajin Minahasa dalam Kegiatan Apkasi tahun 2021," ungkap Bupati ROR-RD.

Dikatakan Bupati Minahasa, Keikutsertaan Dekranasda Kabupaten Minahasa perlu diapresiasi Pemkab Minahasa karena sudah mempromosikan berbagai produk pengrajin Minahasa.

"Berbagai asesoris dan kain khas Minahasa tetapi dan beberapa produk makanan khas Minahasa yang ternyata cukup banyak diminati pengunjung," ungkap Bupati ROR-RD

Bupati dan Wakil Bupati Minahasa berharap, mudah-mudahan dengan kehadiran kami disini dengan membawa berbagai hasil kerajinan yang dikerjakan pengrajin akan membawa nilai tambah bagi pengrajin.

"Harapannya juga usaha pengrajin di Minahasa tambah dikenal bahkan berkunjung ke Minahasa," tambah Fenny Lumanauw dan Martina Lengkong didampingi Kepala Dinas Perdagangan, Debby Bukara serta para pengurus Dekranasda.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Minahasa yang didampingi Wakil Bupati, Dr. (H.C) Robby Dondokambey, Ketua TP-PKK, Ny. Dra. Fenny Roring-Lumanauw, SIP, Wakil Ketua TP-PKK dan sejumlah pejabat Pemkab Minahasa juga menerima kunjungan dan menyerahkan cinderamata khas Minahasa kepada sejumlah pejabat tinggi negara yang berkunjung termasuk Menteri Dalam Negeri.

Tentang Minahasa

Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Tondano, dengan luas wilayah kabupaten 1.025,85 km².

Kabupaten Minahasa memiliki 25 kecamatan, 43 kelurahan dan 227 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara.

Saat ini Kabupaten Minahasa dipimpin oleh Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey. (Mjr)

Baca juga: Bambang Widjojanto: Gugatan AD/ART Demokrat Bahayakan Juga Partai Lain, Ini Konsensus Partai

Baca juga: Gempa Tadi Pukul 11.38 WIB Kamis 21 Oktober 2021, Guncang Lampung Barat, Ini Info BMKG Magnitudonya

Baca juga: Ingat Indriani Hadi? Dulu Ceraikan Sharul Gunawan Lantaran Tolak Poligami, Dikabarkan Segera Nikah

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved