Berita Talaud

Mewakil Aspirasi Warga Perbatasan, Wabup Talaud Moktar Arunde Parapaga Sambangi Kantor Pusat PLN

Parapaga berkonsultasi dan berkoordinasi bersama Syamsul Huda yang merupakan Direktur Bisnis Regional Sulawesi Maluku, Papua, Nusa Tenggara.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga saat berkunjung ke Kantor Pusat PLN, Senin 18 Oktober 2021 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga Senin 18 Oktober 2021 kemarin menyambangi Kantor Pusat PLN.

Kunjungan Wakil Bupati ini dalam rangka menyampaikan aspirasi warga Talaud soal krisis listrik yang berkepanjangan di kabupaten kepulauan Talaud.

“Saya telah menyampaikan ke para pimpinan PLN keluhan-keluhan dari masyarakat Talaud."

"Sekalian juga berharap agar persoalan listrik yang selama ini menjadi kendala di Talaud untuk diperhatikan,” tuturnya saat di konfirmasih Tribun Manado Rabu (20/10/2021).

Parapaga berkonsultasi dan berkoordinasi bersama Syamsul Huda yang merupakan Direktur Bisnis Regional Sulawesi Maluku, Papua, Nusa Tenggara.

Dia berharap, pertemuan ini bisa membawa kabar bagus bagi masyarakat di Bumi Prodisa yang nantinya tidak akan berdampak pada aktivitas keseharian masyarakat.

Diketahui saat ini kabupaten kepulauan Talaud terus dilanda krisis listrik yang berkepanjangan selama beberapa tahun terakhir.

Cuaca buruk serta tidak stabilnya mesin pembangkit listrik menjadi masalah utama terjadinya krisis listrik di Talaud . 

Pemerintah kabupaten kepulauan Talaud terus berupaya membuat terobosan dan terus berkoordinasi dengan pihak PLN Pusat untuk bisa mengatasi permasalahan yang terus terjadi diwilayah perbatasan ini.

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling utara di Indonsia Timur.

Kabupaten yang beribukota Melonguane ini berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina di sebelah utara.

Luas laut Kabupaten Talaud sekitar 37.800 km² dan luas wilayah daratan 1.251,02 km².

Dari Melonguane ke Kota Manado berjarak 350 km, sekitar 14 jam perjalanan lewat laut dan 1 jam lebih perjalanan dengan pesawat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved