Breaking News:

CPNS Sulut

Kepala Regional XI BKN Manado: Kualitas di Kotamobagu Menjadi Catatan Tersendiri

Pelaksanaan SKD CPNS berlangsung di sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kotamobagu, Jalan Brawijawa, Kelurahan Mongondow selama 9 hari.

Penulis: Sriyani Buhang | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Sriyani Buhang
Hari terakakhir Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS formasi tahun 2021, Rabu Sore, (20/10/2021) 

TRiBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sande Dodo dan Regional XI BKN Manado meninjau langsung pelaksanaan hari terakakhir Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS formasi tahun 2021, Rabu Sore, (20/10/2021)

Pelaksanaan SKD CPNS ini berlangsung di sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kotamobagu, Jalan Brawijawa, Kelurahan Mongondow selama 9 hari.

Denga jumlah peserta SKD 3679. Namun yang mengikuti hingga sesi terakhir hanya 3318 peserta, sisanya sebanyak 361 peserta tidak mengikuti hingga akhir.

Kepala Kantor Regional XI BKN Manado Dedi Herdi, SH M.Si Mengatakan, pelaksanaan SKD CPNS di Kotamobagu berjalan dengan baik, mulai dari Persiapan pelaksanaan hari pertama hingga pelaksanaan hari terakhir.

"Dari persiapan tempat pelaksanaan, jaringan, dll, dan allhamdulilah dari pelaksanaan hari pertama hingga hari terakhir berjalan dengan baik dan tidak ada masalah," jelas Herdi

Harapanya setelah pelaksanaan ini yang lulus sebagai ASN yang memenuhi syarat-syarat passing grade, selanjutnya berhak akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pusat.

SKB saat ini masih dalam pengodokan karena masih menungu hasil passing grade sampai final atau selesai, dan nantinya akan di umumkan dari SKB pusat.

Pelaksanaan SKD CPNS di Kotamobagu dengan melihat passing grade rata-rata 400 ke atas.

"Ini menunjukan bahwa kwalitas di Kotamobagu menjadi catatan tersendiri,  walaupun peserta yang mengikuti bukan hanya dari Kotamobagu saja namun dari daerah lain," terang dia.

Herdi mengatakan, tidak perlu berlama- lama untuk pelaksanaanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved