Breaking News:

Tentang Boltim

Produksi Tanaman Jagung di Boltim 22.133 Ton

Data yang diperoleh tribunmanado.co.id, Senin (18/10/2021), ada sebanyak 141 kelompok tanaman jagung yang ada di Dinas Pertanian Kabupaten Boltim.

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rustaman Paputungan
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bolmong Timur Mat Sunardi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kabupaten Bolaang Mongondow Timur memiliki luas lahan pertanian, khususnya untuk tanaman jagung kurang lebih 1.500 hektar.

Data yang diperoleh tribunmanado.co.id, Senin (18/10/2021), ada sebanyak 141 kelompok tanaman jagung yang ada di Dinas Pertanian Kabupaten Boltim.

Sementara untuk bantuan bibit jagung yang diberikan adalah 22.500 kg, dalam hitungan dalam satu hektar, bibit yang diberikan atau digunakan adalah 15 kg. 

Ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bolmong Timur Mat Sunardi S.PKP melalui kepala bidang  produksi tanaman pangan dan hortikultura Yusni F Djangkarang. 

Dia menuturkan kalau untuk jumlah produksi jagung yang ada di Kabupaten Bolmong Timur, dari bulan januari sampai dengan bulan juli sebanyak 22,133 ton.

"Ini sudah termasuk baik kelompok yang mendapatkan bantuan bibit jagung,dan tidak.Begitupun untuk perorangan,sedangkan bantuan baru diserahkan dari bulan juni sampai juli," ucapnya.

Dia juga menambahkan untuk tanaman hortikultura yang tercatat ada 72 komoditi hortikultura, tetapi hanya delapan yang menjadi tanaman unggulan saat ini, seperti kubis, wortel, bawang daun, kentang, cabai, bawang merah, tomat, dan jahe.

"Untuk tanaman cabe dan bawang merah,ada 20 kelompok/perorangan yang mengusulkan dan ini tinggal menunggu untuk persetujuan dari Bupati,karena ini dilaksanakan secara swakelola," terangnya.

Untuk bawang merah hasil produksinya dari bulan Januari sampai dengan juli 2021 sebanyak 438 ton dengan luas sekitar 72 hektar.

Sedangkan cabe hasil produksinya dari Januari sampai Juli 2021 sebanyak 54 ton dengan luas tanaman 173 hektar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved