Breaking News:

Berita Bitung

Warga di Bitung Senang Ikut Pelatihan di BPTK

Atas pelaksaan pelatihan menjahit, masih dilakukan oleh belasan masyarakat kota Bitung di UPTD BPTK.

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Satu di antara enam pelaksanaan pelatihan berbasis kompetensi tahap keempat di UPTD BPTK kelas A di Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Sejumlah warga Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) beterima kasih kepada UPTD Balai Pelatihan Tenaga Kerja (BPTK) Kelas A Dinas Tenaga Kerja Daerah Provinsi Sulut di Kota Bitung.

Atas pelaksaan pelatihan menjahit, masih dilakukan oleh belasan masyarakat kota Bitung di UPTD BPTK.

Pelaksanaan pelatihan di UPTD BPTK kelas A di Bitung, merupakan satu diantara program yang ada.

Selain menjahit ada juga pelatihan lainnya.

“Ikut pelatihan ini atas dorongan dan kemauan diri sendiri. Karena sejak SMA kami sangat ini belajar menjahit dan membuat produk fashion sendiri terutama pakaian,” kata Glori satu diantara peserta pelatihan, Senin (18/10/2021).

Menurut perempuan Glori warga Kecamatan Manembo-Nembo, Kota Bitung Sulut mengikut pelatihan itu selain karena ingin belajar dan membuat fashion, ketika masih duduk di bangku sekolah tidak kesampaian untuk melanjutkan Pendidikan di jurusan tersebut.

Sehingga saat mengetahui informasi ada pelatihan menjahit di UPTD BPTK, ikut mendaftarkan diri dan diterima untuk mengikuti pelatihan dalam waktu yang di tentukan.

Dengan adanya pelatihan ini, Glori berterima kasih kepada pemerintah Provinsi Sulut dan Kota Bitung yang sudah memfasilitasi dia dan beberapa orang lainnya, yang ingin belajar di BPTK.

Dalam pelatihan itu, sebagian besar hal yang dibutuhkan untuk pelatihan sudah disediakan mulai dari makanan, minuman, seragam, dan alat untuk menjahit.

“Kami juga dibimbing oleh Instruktur menjahit yang sangat berkompeten yaitu Ibu Joice Makarawung dan teman-teman, yang sangat suportif sehingga pelatihan terasa sangat seru dan menyenangkan. Semoga untuk kedepannya BPTK semakin maju,” jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved