Breaking News:

Berita Bitung

Ratusan Orang Tervaksin di Gerai Vaksin Mobile Polres Bitung

Program gerai vaksinasi mobile ini dilakukan ke  masyarakat ktoa Bitung dan sekitarnya yang tengah melintas di ruas jalan KEK Bitung pakai kendaraan.

Istimewa.
Pelaksanaan gerai vaksinasi mobile yang dilakukan di gerbang KEK Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado 219 Warga divaksin covid 19 pada program Gerai Vaksinasi Mobile Polres Bitung yang berlangsung di gerbang KEK Kota Bitung Provinsi Sulut, Senin (18/10/2021).

Program Gerai Vaksinasi Mobile Polres Bitung, merupakan satu di antara trobosan kreatif Polres Bitung di  bawah kepemimpinan AKBP Alam Kusuma Irawan guna mendukung langkah pemerintah kota Bitung dalam percepatan program vaksin.

“Ada 219 warga yang di vaksin. 19 orang tunda dan delapan tidak mau,” kata Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma Irawan melalui AKP Awaludin Puhi Kasatlantas Polres Bitung, Senin (18/10/2021) malam.

Awaludin Puhi menjelaskan,  program gerai vaksinasi mobile ini dilakukan kepada  masyarakat ktoa Bitung dan sekitarnya yang tengah melintas di ruas jalan KEK Bitung pakai kendaraan.

Awalnya dilakukan pemeriksaan terhadap pengendara kendaraan  roda dua, roda empat, serta penumpang angkutan umum yang masuk maupun keluar areal wilayah Kota Bitung untuk di periksa kelengkapan keselamatan berkendara.

Kemudian, melakukan pemeriksaan terhadap warga yang masuk wilayah Kota Bitung dengan melakukan pengecekan kartu vaksin.

Apabila dalam pemeriksaan ditemukan pengendara atau penumpang yang belum divaksin maka langsung diarahkan kepada yang bersangkutan untuk di vaksin pada gerai vaksin yang telah disiapkan kerjasama Polri Polres Bitung dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Bitung.

“Jumlah kenderaan yang di periksa 1.800 unit, pelanggar lalulintas 30 pelanggar, meliputi tidak pakai helm 18, knalpot non standar Sembilan dan dibawah umur tiga."

"Adapula pelanggaran Prokes tidak pakai masker sebanyak 300 orang dan diberi sanksi sosial,” tandasnya.

Turut hadiri dalam kegiatan gerai vaksinasi mobile, Kapolres Bitung, Wakapolres Kompol Hendra Dorizen, Kabag Sumbda Kompol Felix Aramana, AKP Stenly Rambing Kasat Sabhara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved