Breaking News:

Torang Kanal

Gadis Cantik dari Bitung Gloria Wulan Tombiling Mengaku Selalu Pakai Masker

Pemerintah mengeluarkan dan membuat kebijakan agar diikuti warga seperti, penerapan protokol kesehatan (Prokes) di antaranya pakai masker.

Istimewa.
Gloria Wulan Tombiling 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pandemi Covid 19 masih terus berlangsung entah kapan usai.

Pemerintah mengeluarkan dan membuat kebijakan agar diikuti warga seperti, penerapan protokol kesehatan (Prokes) di antaranya pakai masker.

Namun tak jarang masyarakat kini mengabaikannya.

Mengabaikan prokes seperti tidak memakai masker, muncul dengan berbagai alasan dari sejumlah masyarakat, di antaranya karena sudah di vaksin covid 19.

Keadaan tersebut membuat Gloria Wulan Tombiling, satu di antara gadis cantik di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) merasa sedih.

Mengapa?

“Karena seperti yang kita ketahui bersama, covid 19 dapat menular dengan cepat lewat droplet dari mulut atau hidung dan seringkali tanpa gejala,” kata Glori sapaan Gloria Tombiling.

Menurut jebolan Universitas Negeri Manado (S1) Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi, mereka yang mulai mengindahkan tidak memakai masker karena merasa masih sehat-sehat.

Namun mereka mungkin lupa atau anggap remah, dengan informasi bahwa bisa saja mereka sudah tertular virus sehingga mereka bisa terkena virus corona sampai menularkannya pada orang lain yang memiliki kondisi fisik yang tidak baik.

Bicara terkait alasan sebagian masyarakat, yang beranggapan sudah di vaksin sehingga melalaikan prokes, kata mantan frontliner sebuah Bank Pemerintah di Kota Bitung sebaiknya tetap mematuhi dan taat terhadap prokes.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved