Breaking News:

Berita Sitaro

Datangi Basarnas, Bupati Sitaro Evangelian Sasingen Usulkan Pembangunan Pos SAR

Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen melakukan koordinasi ke Kantor Basarnas di Jakarta untuk menghadirkan Pos SAR di wilayah Kabupaten Sitaro

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Bupati Evangelian Sasingen saat melakukan audiens dengan pihak Basarnas. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) merupakan salah satu daerah di Indonesia yang rentan terjadi bencana alam.

Di tengah kondisi ini, kesigapan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan dalam rangka pencegahan hingga penanggulangan bencana alam, termasuk upaya pencarian dan pertolongan terhadap mereka yang menjadi korban bencana alam.

Salah satu unsur penting dalam kaitan upaya pencarian dan pertolongan orang adalah Badan SAR Nasional (Basarnas) atau yang kini dikenal dengan nama Kantor Pencarian dan Pertolongan Orang.

Terkait hal itu, Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen melakukan koordinasi ke Kantor Basarnas di Jakarta untuk menghadirkan Pos SAR di wilayah Kabupaten Sitaro.

Bupati Evangelian Sasingen menjelaskan pentingnya keberadaan Pos SAR di wilayah Sitaro.

Hal itu dijelaskan Bupati Sitaro di hadapan Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi serta Drs. Dianta Bangun, M.Kes selaku Sestama Basarnas dan Suparmono selaku Deputi Bidang Sarana dan Prsarana dan Sistem Komunikasi Pencarian dan Pertolongan Basarnas,

"Bencana sudah jadi langganan di tempat kami dengan topografi daerah pegunungan dan bebatuan."

"Ketika terjadi bencana, kami kesulitan untuk proses evakuasi, karena banjir bandang ditempat kami unik, lebih banyak material yang turun dibandingkan air," ungkap bupati.

Ia menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepadaBasarnas melalui Pos SAR Tahuna dan Kantor Pencarian dan Pertolongan Orang di Manado.

Karena pihak-pihak itu yang selalu hadir membantu Pemkab Sitaro ketika terjadi bencana alam maupun kejadian orang hilang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved