Breaking News:

Berita Minahasa

Tingkatkan Kesejahteraan Petani Minahasa, Bupati dan Wakilnya Launching Program Bohusami Bakobong

Launchin digelar di klaster Pertanian Sereh Wangi Kabupaten Minahasa di Desa Tountimomor Kecamatan Kakas Barat, Kamis (14/10/2021).

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Bupati dan Wabup Minahasa melihat langsung penyulingan daun Sereh Wangi dilahan pertanian Desa Tountimomor, Kakas. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati, Dr. (H.C) Robby Dondokambey, S.Si menghadiri Launching Pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bohusami Bakobong.

Launchin digelar di klaster Pertanian Sereh Wangi Kabupaten Minahasa di Desa Tountimomor Kecamatan Kakas Barat, Kamis (14/10/2021).

Launching Pembiayaan KUR Bohusami Bakobong yang untuk pertama kali digelar di Sulawesi Utara itu dihadiri Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso bersama jajaran.

Hadir pula Kepala Kantor Perwakilan BI Sulawesi Utara, Arbonas Hutabarat, Kepala Perwakilan OJK Sulut, Darwisman, Dirut Bank Sulutgo, Revino Pepah juga Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut. 

Bupati Royke Roring dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada OJK Sulutgo Malut, Bank Sulut dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara atas perhatian penuh kepada Kabupaten Minahasa, terutama terkait dengan pembiayaan untuk membantu permodalan petani.

"Karena sebagian besar masyarakat Minahasa adalah petani dan nelayan sehingga kemudian sektor pertanian menjadi penyumbang terbesar Produk Domestik Regional Bruto (PDRB)," jelas Bupati Royke Roring. 

Bupati berharap, dengan adanya program Bohusami Bakobong yang sudah diinisiasi Bank Sulutgo dan OJK Sulutgo Malut ini pasti akan sangat membantu petani untuk kemudian menggerakan roda perekonomian di Kabupaten Minahasa. 

Bupati ROR pun menyatakan rasa bangganya kepada para petani di Desa Tountimomor yang sudah memulai mengembangkan tanaman Sereh Wangi ini. 

"Kedepan tentu kami berharap bukan hanya petani Sereh Wangi yang ada di sekitar Kakas Barat ini yang akan dikembangkan dan dibantu permodalannya."

"Tapi juga di seluruh Kabupaten Minahasa dan tidak menutup kemungkinan untuk komoditas pertanian lainnya," harap Roring.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved