Breaking News:

Berita Bitung

Kota Bitung di Bawah Pimpinan Maurits dan Hengky Torehkan Penghargaan Parahita Ekapraya

Penghargaan ini adalah buah dari komitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Istimewa.
Acara penganugerahan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Pemerintah Kota Bitung di bawah komando Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakilnya Hengky Honandar mendapat penghargaan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI. 

Penghargaan tersebut yakni Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 kategori Prtama, diberikan langsung oleh Menteri I Gusti Ayu Bintang Darmawati SE.

Penghargaan ini adalah buah dari komitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta memenuhi kebutuhan anak.

Penghargaan yang diterima Maurits dan Hengky ini, selain kerja keras, tentu saja atas suport penuh oleh Ny Rita Mantiri Tangkudung Ketua TP PKK dan Ny Ellen Honandar Sondakh.

Pelaksanaan acara penganugerahan APE ke pemerintah kota Bitung, berlangsung secara virtual diikuti Wakil walikota Hengky Honandar dan Ny Ellen Honandar Sondakh Sekretaris I TP PKK Kota Bitung, di Ruang SH Sarundajang kantor Walikota Bitung Rabu, (13/10/2021).

Acara penganugerahan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI
Acara penganugerahan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI (Istimewa.)

“Penghargaan diberikan atas Komitmen besar dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam pelaksanaan Strategi pengarusutamaan gender (PUG),” kata Hengky Honandar, Rabu (13/10/2021) usai mengikuti acara penganugerahan.

Hengky Honandar jelaskan, APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak.

Wali Kota Bitung Ir Maurit Mantiri MM, atas nama Maurits – Hengky berterima kasih ke Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati S.E, M.Si.

Acara penganugerahan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI
Acara penganugerahan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI (Istimewa.)

“Kami akan terus menjaga komitmen ini melalui kebijakan-kebijakan pemerintah, khususnya terhadap urusan pemberdayaan perempuan dan anak serta pengarustamaan gender di Kota Bitung,” janji Maurits Mantiri.

Di tempat terpisah Merianti Dumbela Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Bitung jelasakan, kota Bitung bisa meraih itu meski baru di kategori pratama atau pemula.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved