Berita Boltim

Boltim Terima Penghargaan dari Kementrian PPPA RI

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI).

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Bupati Boltim, kadis, dan Asisten 1 memegang piala dan penghargaan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bolaang Mongondow Timur menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, Rabu (13/10/2021). 

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI).

Di Sulawesi Utara sendiri tercatat ada enam Kabupaten Kota yang mendapatkan penghargaan ini,untuk kategori pratama/madya salah satunya Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Sebelumnya, penghargaan berupa piala dan piagam sudah diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Fera Sewo, S.E.,kepada Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto, S.Sos.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kabupaten Bolmong Timur Fera Sewo,S.Sos kepada tribunmanando.co.id mengatakan kalau sebenarnya hari ini adalah hari puncaknya acara tersebut.

"Cuma karena masih masa pandemi covid 19,maka kegiatannya hanya dilakukan secara virtual," ujarnya.

Ia mengatakan, rapat virtual dilaksanakan di ruangan Sekda dan langsung dengan kementrian, yakni Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Bintang Puspayoga.

Kemudian menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effenndy

"Sebenarnya rapat virtual tersebut dilakukan oleh Bupati, cuma karena pak Bupati ada agenda lain, maka dari Dinas saja yang melaksanakan repat virtual tersebut," terang dia.

Tentang Boltim

Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (disingkat Boltim) adalah sebuah kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara.

Kabupaten Boltim beribukota Tutuyan.

Jarak Kota Tutuyan ke Manado, Ibukota Provinsi Sulut 124,2 km lewat Jl Ratahan - Kotamobagu atau bisa ditempuh 3 jam 22 menit.

Kabupaten ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2008 yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Bolaang Mongondow.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved