Breaking News:

Berita Talaud

Bahas Penanganan Bencana Alam di Talaud, Bupati Elly Engelbert Lasut Hadiri Rakor BPBD Pusat

Kabupaten kepulauan Talaud 70 persen dikelilingi laut, sangat berpotensi terjadinya bencana seperti Gempa bumi, angin kencang serta gelombang tinggi.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Bupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga hadiri rapat di Badan Nasional Penanggulangan Bencana Pusat (BNPBP), Selasa(12/10/2021) kemarin. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoBupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga hadiri rapat di Badan Nasional Penanggulangan Bencana Pusat (BNPBP), Selasa(12/10/2021) kemarin.

Keduanya mengikuti Rapat Koordinasi dan Konsultasi di Badan Nasional Penanggulangan Bencana Pusat dalam rangka finalisasi pengajuan proposal Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Bupati Elly Lasut saat dihubungi Tribun Manado, Rabu (13 /10/2021), mengatakan, dengan kondisi wilayah kabupaten kepulauan Talaud yang 70 persen dikelilingi laut, sangat berpotensi terjadinya bencana seperti Gempa bumi, angin kencang serta gelombang tinggi.

"Maka dari itu patutlah melakukan rapat pembahasan dengan BPBD Pusat terkait program penanggulangan bencana kata Bupati," ujar dia.

Hadir dalam giat ini Asisten Administrasi Umum Setda Talaud, Kepala BNPB Talaud, Kepala Dinas Kominfo dan Kepala Bagian Protokol Setda Talaud.

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling utara di Indonsia Timur.

Kabupaten yang beribukota Melonguane ini berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina di sebelah utara.

Luas laut Kabupaten Talaud sekitar 37.800 km² dan luas wilayah daratan 1.251,02 km².

Dari Melonguane ke Kota Manado berjarak 350 km, sekitar 14 jam perjalanan lewat laut dan 1 jam lebih perjalanan dengan pesawat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved