Breaking News:

Terkini Nasional

Info Terkini Bantuan Kuota Data Internet dari Pemerintah, Begini Cara Mendapatkannya

Untuk Oktober 2021, bantuan tersebut sudah disalurkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). 

.(DOK. ANDROW PARAMA M.)
Ilustrasi kuota gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah terus memberikan bantuan kuota data internet kepada pendidik dan peserta didik. 

Untuk Oktober 2021, bantuan tersebut sudah disalurkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). 

Simak info lengkapnya disini, begini cara daftar untuk mendapatkan bantuan tersebut. 

Kuota data internet disalurkan kepada 26,6 juta pendidik dan peserta didik pada periode Oktober 2021.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim mengatakan, bantuan ini bertujuan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang masih dikombinasikan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Bantuan kuota data internet kembali disalurkan di bulan Oktober ini kepada sejumlah 26,6 juta penerima untuk menunjang pembelajaran, baik bagi yang sudah PTM terbatas maupun yang masih PJJ,” ungkap Nadiem dalam siaran pers, Selasa (12/10/2021).

Nadiem menyebutkan, pada September 2021, Kemendikbud Ristek telah menyalurkan bantuan data kuota internet kepada 24,4 juta pengguna. Sementara di bulan Oktober 2021, jumlah penerima bertambah.

“Bulan ini ada penambahan kuota sebanyak 2,2 juta penerima dibanding pada September lalu, karena ada pemutakhiran nomor ponsel yang sudah diverifikasi dan divalidasi,” ungkapnya.

Keseluruhan bantuan kuota data internet di tahun 2021 merupakan kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi kecuali yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), dan yang tercantum pada situs resmi bantuan kuota data internet Kemendikbud Ristek http://kuota-belajar.kemdikbud.go.id.

“Jangan mudah terpancing informasi tidak benar yang beredar. Informasi tepercaya hanya dikeluarkan oleh portal atau media sosial resmi Kemendikbud Ristek,” pesan Nadiem.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved