Breaking News:

Nasional

Anies-Ganjar Menguat Bersaing di Pilpres 2024, Posisi Prabowo Rawan, Pengamat: Kesukaannya Kalah

Pengamat Politik soroti bursa Capres 2024. Nilai Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo buat posisi Prabowo Subianto rawan.

Editor: Frandi Piring
Fofo AFP/Pemprov DKI Jakarta/Jateng
Bursa Calon Presiden Pilpres 2024. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - "Kalaupun misalnya terjadi 2 putaran ya mungkin untuk lolosnya lebih kecil begitu, nah disinilah kemudian tantangan terbesarnya," ucap Pengamat Politik M Qodari.

M Qodari yang sekaligus menjabat sebagai Direktur Eksekutif Indo Barometer, menyoroti terkait langkah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang akan kembali maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Bila merujuk pada hasil survei opini publik yang dikeluarkan oleh Saiful Mujani Research dan Consulting (SMRC), Qodari mengatakan, posisi Prabowo cukup aman.

Dikarenakan, katanya, dalam survei tersebut Menteri Pertahanan (Menhan) itu bercokol dalam posisi tiga besar bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Paling tidak misalnya kalau kita bicara survei nya SMRC memang papan atas 3 besar kan ada 3 besar itu ada Pak Prabowo ada Anies Baswedan ada Ganjar Pranowo," kata Qodari saat dimintai tanggapannya, Senin (11/10/2021).

Akan tetapi dalam survei tersebut, diketahui elektabilitas Prabowo menurun sedangkan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan menguat.

Hal itu dinilai sebagai tantangan besar untuk mantan perwira tinggi TNI itu.

Tak hanya itu, rekam jejak Prabowo yang gagal dua kali dalam Pilpres sebelumnya juga kata Qodari menjadi sebuah tantangan.

Atas dasar itu dirinya menilai, jika Prabowo harus bersaing dengan Anies dan Ganjar pada Pilpres mendatang, maka posisinya bisa dikatakan tak aman.

"Kalau misalnya bertarung (di Pilpres) itu posisinya (Prabowo) sudah rawan ya, karena pengenalan Pak Prabowo sudah tinggi dibandingkan dengan Anies Baswedan

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved