Breaking News:

Berita Manado

Tidak Ada Jembatan, Warga Bailang Kota Manado Gunakan Rakit untuk Menyebrang

Berdasarkan pantauan tribunmanado.co.id, Senin (11/10/2021) di Kampung Cempaka Lingkungan 2 Kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken Kota Manado.

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Fistel Mukuan
Warga di Kampung Cempaka Lingkungan 2 Kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken Kota Manado menggunakan rakit untuk bisa pulang ke rumah mereka. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sekelas kota Manado ibu kota Sulawesi Utara (Sulut) masih ada masyarakat yang harus menggunakan rakit untuk pulang ke rumahnya.

Ini berdasarkan pantauan tribunmanado.co.id, Senin (11/10/2021) di Kampung Cempaka Lingkungan 2 Kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken Kota Manado.

Lurah Bailang Raymond Rawung ketika diwawancarai menyampaikan benar lokasi tersebut berada di daerah Cempaka lingkungan 2 kelurahan Bailang dan yang tinggal di sana ada kurang lebih 20 kepala keluarga.

"Pada hari Rabu yang lalu pemerintah Kota Manado, Wali Kota dan Wakil Wali kota sudah meninjau secara langsung lokasi tersebut.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota sudah memerintahkan langsung kepala dinas PUPR untuk direncanakan pembangunan jembatan ke lokasi tersebut," ucap Lurah.

Lurah berharap akhir tahun ini pembangunan jembatan bisa segera dilakukan oleh pemerintah.

Lurah juga katakan warga di sana sudah sering mengeluh terkait akses ke rumah mereka, tapi karena ini sifatnya mendesak jadi akan dibangun dengan dana APBD.

Lurah Bailang Raymond Rawung
Lurah Bailang Raymond Rawung (tribunmanado.co.id/Fistel Mukuan)

"Di lokasi tersebut jika musim hujan arusnya pasti deras, sehingga warga harus ikut jalan lain, yang hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki yang agak susah sampai ke jalan, karena ada yang terjal," tambah Lurah.

Lurah sampaikan jika jembatan ini segera dibangun aktivitas warga di sana berjalan dengan lancar.

"Bisa dilalui kendaraan, karena sekarang sama sekali tidak bisa masuk kendaraan," terang dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved