Breaking News:

Berita Tomohon

Pemkot Tomohon Terima Bantuan CSR Bank Sampah Terpadu dari PLN

Bantuan CSR ini yaitu berupa Bank Sampah Terpadu ULPLTP Lahendong bagi PPA Filadelfia Kelurahan Tondangow

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Rizali Posumah
Humas Pemkot Tomohon
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon Jeand'arc Karundeng saat menerima bantuan CSR dari PT PLN UPDK Minahasa di Kantor Unit Layanan Pusat Listrik Tenaga Panas Bumi Lahendong. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Pemerintah Kota Tomohon terima Bantuan CSR dari PT PLN UPDK Minahasa di Kantor Unit Layanan Pusat Listrik Tenaga Panas Bumi Lahendong di Kelurahan Tondangow Kecamatan Tomohon Selatan, Senin (11/10/2021).

Bantuan CSR ini yaitu berupa Bank Sampah Terpadu ULPLTP Lahendong bagi PPA Filadelfia Kelurahan Tondangow dan Pengembangan Usaha UKM Kripik Pisang Goroho Kelurahan Pangolombian.

Bantuan CSR ini diterima Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon Jeand'arc Karundeng.

"Penyerahan CSR tentu merupakan kegiatan penting dari tanggung jawab sosial perusahan kepada masyarakat Kota Tomohon," kata Jeand'arc saat membacakan sambutan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk.

Untuk itu, selaku Pemerintah Kota Tomohon kami menyambut  baik dan berterima kasih serta memberikan apresiasi kepada pihak PT PLN (Persero) yang telah berhasil merampungkan bank sampah terpadu untuk diserahkan kepada PPA Filadelfia Kelurahan Tondangow Kecamatan Tomohon Selatan.

"Bank Sampah ini juga merupakan salah satu program dari Tim Penggerak PKK Kota Tomohon," sambungnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon Jeand'arc Karundeng saat menerima bantuan CSR dari PT PLN UPDK Minahasa di Kantor Unit Layanan Pusat Listrik Tenaga Panas Bumi Lahendong.
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon Jeand'arc Karundeng saat menerima bantuan CSR dari PT PLN UPDK Minahasa di Kantor Unit Layanan Pusat Listrik Tenaga Panas Bumi Lahendong. (Humas Pemkot Tomohon)

Adapun dia menyebut Pemkot menyadari bahwa dalam proses pembangunan dan investasi terutama dalam bidang kelistrikan dan energi bukan sekedar mencari keuntungan semata bagi perusahan.

Namun hal terpenting yang harus selalu di perhatikan adalah faktor kesehatan dan keselamatan kerja, serta  kelestarian alam dan lingkungan sekitar perusahan.

"Begitu juga dengan keamanan dan kenyamanan masyarakat sekitar areal pembangunan dan explorasi harus mendapat perhatian penuh dari perusahan," sebut Jeand'arc.

Untuk itu, pemerintah dan pihak PT PLN (Persero) tentu memiliki persepsi yang sama dalam berbagai hal.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved