Breaking News:

Berita Bolmong

Pemda Bolmong Hibahkan Tanah untuk Pembangunan Kantor KPU

Pemda Kabupaten Bolaang Mongondow, menghibahkan tanah untuk Pembangunan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai bentuk topangan

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
Istimewa/PUPR Bolmong
Layana Mokoginta, selaku Kepala Bidang Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bolmong saat menyerahkan hibah tanah ke KPU Bolmong. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow, menghibahkan tanah untuk Pembangunan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai bentuk topangan, dalam mensukseskan penyelenggaran Pemilihan Umum.

Kepada wartawan, Komisioner KPU Bolmong, Afif Zuhri, menyampaikan tanah yang dihibahkan Pemda untuk pembangunan gedung KPU, itu seluas 5.510 Meter Persegi.

Tanah ini terletak di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak.

Dikatakan Afif, penunjukan lokasi tersebut ditetapkan dalam Surat Keputusan Bupati Bolmong, Nomor 297 Tahun 2021 tentang Penetapan Lokasi Kantor KPU Bolmong.

Penetapan lokasi tersebut, kata Afif, diserahkan oleh Layana Mokoginta, selaku Kepala Bidang Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bolmong.

Surat tersebut diserahkan kepada Ketua KPU, Lilik Mahmudah di kantor KPU Bolmong belum lama ini.

“Alhamdulillah, KPU Bolmong sudah dapat lokasi tanah untuk rencana nanti akan dibangun kedepannya,” kata Afif saat dihubungi Tribunmanado.co.id, Rabu (6/10/2021).

Begitu pun disampaikan Lilik Mahmudah, Ketua KPU Bolmong.

Ia menyampaikan ungkapan rasa syukurnya, dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmong, atas dukungan yang diberikan sebagai topangan untuk mensukseskan penyelenggara Pemilihan Umum.

“Dengan adanya SK penetapan lokasi ini dapat digunakan KPU sebagai dasar hukum pembuatan sertifikat tanah, yang nantinya sertifikat tanah ini akan diajukan ke KPU RI untuk pembangunan gedung kantor KPU Bolmong,” ucap dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved