Breaking News:

Terkini Nasional

Ingat Kasus Penembakan 6 Laskar FPI? Begini Kabar Terkini Proses Hukumnya

Masih ingatkah dengan kasus penembakan unlawful killing terhadap 6 Laskar FPI?Begini kabar terbaru kasus tersebut. Akan segera disidangkan.

istimewa via Tribunnews
Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian S Djajadi, seusai rekonstruksi, Senin (14/12/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masih ingatkah dengan kasus penembakan unlawful killing terhadap 6 Laskar FPI?

Begini kabar terbaru kasus tersebut. Akan segera disidangkan.

Berkasnya telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri. 

Baca juga: Info Cuaca Terkini dari BMKG, Prakiraan untuk 33 Kota Indonesia Besok Kamis 7 Oktober 2021

Baca juga: Kata-kata yang Terucap dari Eks Pimpinan FPI Setelah Bebas

Baca juga: Sulut United Siap Baku Abis di Liga 2

Adegan penggeledahan para rekonstruksi kasus penembakan enam anggota FPI di rest area KM 50 tol Jakarta-Cikampek, Senin (14/12/2020) dini hari. (KOMPAS.COM/FARIDA)

Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan telah melimpahkan dua berkas perkara Tindak Pidana Pembunuhan di KM. 50 Tol Jakarta-Cikampek ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Berkas perkara itu tertuang dalam Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor: 187/KMA/SK/IX/2021 tanggal 16 September 2021 tentang Penunjukan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk memeriksa dan memutus perkara pidana atas nama terdakwa Ipda MYO dan terdakwa Briptu FR.

"Dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor: 187/KMA/SK/IX/2021 tanggal 16 September 2021, maka Surat Keputusan Mahkamah Agung RI Nomor: 152/KMA/SK/VIII/2021 tanggal 4 Agustus 2021 dicabut dan dinyatakan tidak berlaku, serta menunjuk Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk memeriksa dan memutus perkara pidana atas nama terdakwa Ipda MYO dan terdakwa Briptu FR," ujat Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak melalui keterangan tertulis, Rabu (6/10/2021).

Leonard menjelaskan, kedua berkas perkara dan surat dakwaan tersebut telah dilimpahkan pada Selasa (5/10/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kedua berkas perkara dan surat dakwaan diterima langsung oleh Panitera Muda Pidana pada Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved