Breaking News:

Berita Mitra

BPBD Mitra Pastikan Penyaluran Bantuan Bencana Tepat Sasaran

BPBD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) memastikan penyaluran bantuan logistik bagi korban bencana berjalan lancar dan tepat sasaran.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
IST
Kepala BPBD Mitra, Aneke Sumendap 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) memastikan penyaluran bantuan logistik bagi korban bencana berjalan lancar dan tepat sasaran.

Kepala BPBD Mitra, Aneke Sumendap mengungkapkan, penyaluran bantuan tersebar di 20 desa dan 2 kelurahan di 5 kecamatan diantaranya Ratahan Timur, Ratahan, Silian Raya, Belang serta Ratatotok.

“Hari ini, tuntas untuk pendistribusian bantuan tahap dua kepada 558 keluarga terdampak bencana. Kami juga menyiapkan bantuan logistik cadangan untuk pemulihan bencana di Pangu Raya,” unkap Sumendap, Rabu (6/10/2021).

Adapun bantuan yang didistribusikan diantaranya beras, air mineral, mie instan, telur, minyak goreng, susu kemasan, serta berbagai jenis bantuan lainnya.

Sumendap juga mengungkapkan, pihaknya sementara merekap bantuan yang masuk.

Setelah semua rampung, sebagaimana disampaikan bupati, sebagai bentuk pertanggungjawaban Pemkab Mitra, maka seluruh bantuan yang diterima akan disampaikan secara terbuka kepada publik.

Tentang Mitra

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) adalah salah satu Kabupaten di antara 15 Kabupaten/Kota (11 Kabupaten dan 4 Kota) yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota Kabupaten Minahasa Tenggara adalah Ratahan, berjarak sekitar 80 km dari Manado, ibu kota Provinsi Sulawesi Utara. 

Kabupaten Minahasa Tenggara memiliki 12 kecamatan, 9 kelurahan dan 135 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara). 

Luas wilayah Minahasa Tenggara adalah 710,83 km². 

Saat ini Kabupaten Minahasa Tenggara dipimpin Bupati Mitra James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja Jocke Legi.

Baca juga: PPKM Level I, Pemkab Minahasa Tenggara Minta Maksimalkan Vaksinasi Covid

Baca juga: Terjebak di Dalam Bak Penampungan Aspal, Tiga Pekerja Meninggal Dunia Sesak Napas Akibat Bau Aspal

Baca juga: Lagi Tren Tanaman Porang, di Bolsel Masih Tahap Sosialisasi

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved