Breaking News:

Berita Talaud

Wabup Talaud Moktar Arunde Parapaga Dukung Kinerja TNI sebagai Penjaga Perbatasan

"TNI betul-betul menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan secara khusus kabupaten kepulauan Talaud."

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Ivent Mamentiwalo
Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga saat menghadiri HUT TNI. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoWakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga mengatakan sangat mendukung kinerja TNI Polri dalam menjaga keutuhan Wilayah NKRI diperbatasan. 

Ini dibuktikan dengan terjalinnya hubungan baik antara pemerintah kabupaten dan TNI Polri dalam menjaga wilayah perbatasan NKRI. 

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga saat diwawancarai sejumlah awak media usai mengikuti upacara virtual memperingati HUT ke -76 Tentara Nasional Indonesia, Selasa (5/10/2021). 

Dikatakannya, eksistensi TNI dalam  menjaga kedaulatan negara maupun tugas dan tanggung jawab lainnya patut diapresiasi.

"Dan sebagai warga negara Indonesia yang baik kita harus  bangga memiliki TNI," ujar dia. 

"TNI betul-betul menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan secara khusus kabupaten kepulauan Talaud yang merupakan  wilayah perbatasan antara Indonesia dengan Filipina atau wilayah paling utara Indonesia," ujar dia.

Ia mengatakan, pemerintah daerah selalu berupaya memperkuat sinergitas atau bersinergi agar kerjasama dalam menjaga NKRI dapat berjalan dengan baik. 

"Dirgahayu  ke -76 TNI. Bersatu, berjuang, kita pasti menang !, " pungkas Parapaga yang didampingi Danlanal Melonguane Letkol Mar Adi Sucipto, S.T, M. Tr. Hanla dan Dandim 1312/Talaud Letkol Czi Irwan Guptarochman N. S.T, MM.

Diketahui, mengingat masih berada di masa pandemi Covid 19, upacara peringatan HUT Ke-76 TNI berlangsung mengikuti protokol kesehatan, seperti menggunakan masker serta menjaga jarak dan dilaksanakan secara virtual. 

Upacara puncak peringatan HUT ke -76 TNI yang dihelat di sekitar Istana Negara di Jakarta  dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved