Gejolak di Partai Demokrat

SBY Sudah Tahu Keinginan Moeldoko, Perkirakan Mantan Panglima TNI Ini Akan Berhenti Jika Begini

Bagaimana jika dua politisi berlatar belakang militer saling bertarung? Keduanya pasti sudah memperhitungkan dengan matang langkah yang dilakukan.

Editor: Aswin_Lumintang
antara
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Bagaimana jika dua politisi berlatar belakang militer saling bertarung? Keduanya pasti sudah memperhitungkan dengan matang langkah yang dilakukan.

Begitu juga yang terjadi dalam perseteruan kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan kubu Moeldoko. Di mana di kubu AHY ada Ketua Majelis Tinggi Partai yakni, SBY yang juga berlatar belakang militer.

Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkap keinginan Kepala Staf Presiden, Moeldoko kepada jajarannya.

Dari konferensi pers Partai Demokrat, diketahui Moeldoko berkeinginan memperoleh jabatan tinggi di Partai Demokrat.

Partai Demokrat Kubu Moeldoko.
Partai Demokrat Kubu Moeldoko. (KOMPAS.com)

Menurut SBY, Moeldoko tak akan berhenti sebelum mencapai tujuannya itu.

Karenanya, SBY tak heran dan sudah memprediksi AD/ART Partai Demokrat Tahun 2020 bakal di uji materi ke Mahkamah Agung. 

Pemikiran SBY ini diungkap Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra saat wawancara khusus dengan Direktur Pemberitaan Tribunnetwork Febby Mahendra Putra dan News Manager Tribunnetwork Rachmat Hidayat, Selasa (5/10).

"Beliau menyampaikan kepada kami dengan gaya beliau yang tenang, beliau tenang saja melihat ini. Dan beliau sampaikan bahwa ini sudah seperti yang diprediksi sebelumnya bahwa Moeldoko ini orangnya tidak akan berhenti sebelum mencapai tujuannya," kata Herzaky.

Baca juga: Mansyardin Malik tak Menampik Tuduhan Marlina Mengaku Dipaksa Berhubungan Intim 10 Kali per Hari

Baca juga: Kecelakaan Maut Tadi Pukul 09.45 WIB, Seorang Pemotor Tewas Mengenaskan, Korban Terlindas Truk

Ayah dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu juga menyampaikan kepada jajarannya agar tak gentar menghadapi upaya-upaya pengambilalihan Partai Demokrat oleh kubu Moeldoko. 

Sebab, diceritakan ulang oleh Herzaky, SBY menyebut pihaknya berada dalam posisi benar.

Maka dari itu, dibawah kepemimpinan AHY diharapkan mereka terus berjuang membela kebenaran dan keadilan. 

"Disampaikan bahwa jangan gentar, kita ada di pihak yang benar, dan kita disini memperjuangkan kebenaran dan keadilan, jadi tetap kita hadapi. Tapi tentunya dalam menghadapi ini harus terukur. Ini pesan beliau (SBY) yang disampaikan kepada kami," ucapnya. 

SBY juga meyakini dibawah kepemimpinan anak sulungnya partai berlambang mercy ini bakal menghadapi semua masalah dengan baik.

Termasuk masalah dengan kubu Moeldoko soal kisruh pengambilalihan partai. 

"Beliau salut kepada mas AHY dan tim DPP Partai Demokrat yang sebelumnya sudah bisa menghadapi GPK PD yang diusung Moeldoko dan rekan-rekannya di bulan Januari-April lalu," kata Herzaky. 

"Beliau juga sangat berkeyakinan bahwa di bawah kepemimpinan mas AHY dan tim yang solid di pusat sampai ke daerah, kekompakan seluruh pengurus dan kader seluruh Indonesia, insyaAllaah ini semua akan dihadapi dengan baik," tandasnya.


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul SBY Ungkap Keinginan Moeldoko, Ingin Jabatan Tinggi, https://www.tribunnews.com/nasional/2021/10/05/sby-ungkap-keinginan-moeldoko-ingin-jabatan-tinggi.
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved