Breaking News:

Berita Bolmong

68 Siswa MTs di Bolmong Ikut ANBK, Shabri Bora Minta Guru dan Murid Tingkatkan Kualitas

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tingkat MTs/SMP di MTsN 1 Bolaang Mongondow dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmong

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
IST/Kemenag Bolmong
Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tingkat MTs/SMP di MTsN 1 Bolaang Mongondow dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmong, Shabri Makmur Bora. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tingkat MTs/SMP di MTsN 1 Bolaang Mongondow dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmong, Shabri Makmur Bora, Senin (4/10/2021).

Terinformasi, selain MTsN 1 Bolmong, ada dua madrasah lain yang bergabung yakni MTs Alkhairat dan MTs Habibi Nurul Ain Bango Molunow.

Rinciannya, 46 siswa MTsN 1 Bolmong, 8 siswa MTs Alkahairat, dan 14 siswa MTs Habibi Nurul Ain ikut dalam ANBK tersebut.

Sesuai jadwal, ANBK hanya berlangsung 2 (dua) hari waktu utama dan 2 hari tambahan waktu.

Hari pertama para siswa akan mengikuti Tes Literasi.

Sedangkan hari kedua adalah Tes Numerasi.

Disela kunjungan dan pemantauannya, Kepala Kantor Kemenag memberi apresiasi sekaligus meminta madrasah agar selalu berusaha meningkatkan kualitas guru dan siswa.

Hal ini guna mengimbangi digitalisasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju dan modern.

"Sebagaimana tujuan Menteri Pendidikan, bahwa ANBK ini digelar sebagai pengganti UNBK merupakan metode untuk mengukur dan mengidentifikasi sejauh mana mutu dan kualitas ilmu pengetahuan dan teknologi yang sudah dikuasai oleh peserta didik," kata Shabri ketika ditemui Tribunmanado.co.id, Selasa (5/10/2021).

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Bolmong, Nuhran Soga, mengatakan proses pendidikan yang terus betransformasi di madrasah membuat pihaknya berkomitmen untuk mengevaluasi dampak dari hasil Asesmen Nasional yang diikuti siswanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved