Breaking News:

Berita Kotamobagu

Legislatif dan Eksekutif Kota Kotamobagu Sepakat, Ranperda Perubahan APBD 2021 Sah

Rapat tersebut juga tentang Penetapan Rancangan Peraturan Daerah terkait retribusi pemakaian kekayaan daerah Kota kotamobagu.

Penulis: Sriyani Buhang | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Rapat Paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat II penetapan Rancangan Peraturan Daerah, tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kotamobagu tahun anggaran 2021 digelar Kamis (30/9/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Rapat Paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat II penetapan Rancangan Peraturan Daerah, tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kotamobagu tahun anggaran 2021 digelar Kamis (30/9/2021).

Rapat tersebut juga tentang Penetapan Rancangan Peraturan Daerah terkait retribusi pemakaian kekayaan daerah Kota kotamobagu.

Sidang paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag.

Sidang berlangsung hingga malam hari dan dilaksanakan di ruang sidang DPRD Kotamobagu, pukul 19.25 hingga 21.16 Wita.

Rapat paripurna tersebut mencapai kata sepakat. Kesepakatan ini tertuang dalam SK yang ditandatangani oleh Ketua DPRD Meiddy Makalalag, dan wakil I Syariffudin Mokodongan serta Wakil II Herdy Korompot.

Ketua DPRD kotamobagu Meiddy Makalalag mengucap syukur sebab proses pelaksanaan sidang paripurna pembahasan APBD perubahan tahun anggaran 2021 sudah selesai.

Ia mengatakan, dalam situasi apapun pihak eksekutif dan legislatif telah berupaya untuk memaksimalkan pembahasan ini.

"Karena seperti kita ketahui dua tahun terakhir ini kita menghadapi covid-19. Karena itu anggaran bergeser memang cukup jauh," tuturnya. 

Ia membeber, di Kotamobagu anggaran berkurang hingga Rp 160 miliar.

"Walaupun dengan kondisi saat ini, dengan berkurangnya anggaran secara drastis, tetapi amanah UUD yang wajid dipenuhi dalam rangka penyusunan APBD mau tidak mau, harus dipenuhi dan itu bisa terwujud," ujar dia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved