Breaking News:

Berita Bolmong

Tingkatkan Hasil Panen, Dinas Pertanian Bolmong Berbagi Pengalaman Dengan Petani di Langagon

Guliana Ponubu mengatakan bahwa Sharing Petani atau tukar pengalaman petani ini diharapkan dapat membangun kepedulian petani.

Penulis: Nielton Durado | Editor: Rizali Posumah
IST/Dinas Pertanian Bolmong
Dinas Pertanian Bolmong ketika menggelar kegiatan Tukar Pengalaman antar Petani. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Dinas Pertanian Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar sharing petani atau tukar pengalaman antar petani.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Pertanian Guliana Ponubu, di Desa Langagon, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolmong

Menurut Sekretaris Dinas Pertanian Guliana Ponubu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengalaman, mendorong percepatan dan perluasan proses adopsi teknologi diantara petani dan sekaligus membangun keakraban diantara petani.

Peserta sharing terdiri dari Yang hadir Koordinator KJF, PPTK IPDMIP, Koordinator BPP di 12 Kecamatan dan penyuluh pendamping serta utusan petani pelaksana SL dan Petani bukan pelaksana Sekolah Lapang.

Guliana Ponubu mengatakan bahwa Sharing Petani atau tukar pengalaman petani ini diharapkan dapat membangun kepedulian petani di daerah sekitar pelaksana kegiatan IPDMIP.

“Sehingga petani yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang lebih, dapat menularkan atau membagi pengetahuan dan ketrampilan tersebut pada petani – petani yang lain,” singkatnya.  

Ia menambahkan jika petani di Kabupaten Bolmong saling mendukung.

Maka akan berdampak pada hasil pertanian. 

"Untuk itu, kami menggelar kegiatan ini. Agar para petani bisa saling berbagi keterampilan dan pengalaman mereka," aku dia. 

Bukan hanya itu saja, pada kesempatan ini Pihak Dinas Pertanian juga mendengarkan setiap masalah dari para petani di Bolmong. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved