Breaking News:

Berita Boltim

429 Warga Kecamatan Tutuyan Kabupaten Boltim Ikut Vaksinasi

Pantauan tribunmanado.co.id, Jumat (1/10/2021), masyarakat yang datang untuk divaksin terdiri dari orang dewasa dan anak berusia remaja 12 - 17 tahun.

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rustaman Paputungan
Vaksinasi oleh Puskesmas Tutuyan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Demi untuk mencapai terget sasaran, proses vaksinasi terus di dilakukan oleh Puskesmas Tutuyan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Pantauan tribunmanado.co.id, Jumat (1/10/2021), masyarakat yang datang untuk divaksin terdiri dari orang dewasa dan anak berusia remaja 12 - 17 tahun, termasuk anak sekolah yang ada di Kecamatan Tutuyan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Eko R Marsidi melalui Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit, dr Hamdan Korompot mengatakan kalau jumlah yang mendaftar kali ini sebanyak 435 orang.  

Ditambahkanya, kalau dari 434 orang yang mendaftar, ada 6 orang yang ditunda vaksinasinya karena kondisi kesehatan, jadi total yang divaksin adalah 429 orang.

"Ada dua jenis vaksin yang digunakan,yakni vaksin jenis moderna dosis satu dan dua,dan vaksin jenis biofarma dosis satu dan dua," ungkapnya.

Dosis satu moderna ada 29 orang (masyarakat umum) yang divaksin.

Kemudian dosis satu Biofarma berjumlah 100 orang,masing - masing masyarakat umum 84 orang,dan remaja (anak sekolah) 16 orang.

Kemudian Dosis dua Moderna ada 18 orang (masyarakat umum) yang divaksin.

Sedangkan dosis dua Biofarma ada 282 orang, yang terdiri dari masyarakat umum 183 orang dan remaja (anak sekolah) 99 orang menggunakan jenis vaksin ini,terang Hamdan. 

"Untuk jumlah vaksin yang digunakan yaitu 4 vial jenis Moderna,38 vial jenis Biofarma dosis satu,dan 2 vial Biofarma dosis dua," tutup Hamdan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved