Breaking News:

Atlen PON Sulut

Antusiasme Warga Kawanua di Papua Sambut  PON XX, Steven Kandouw Jadi Rebutan Foto Bersama

Tribun stadion yang berada di Sentani seolah menjadi tempat reuni. Teruskan penyemangat bagi Renaldi Bella cs terdengar bersahutan.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa
Wagub Sulut yang juga Ketum KONI Sulut, Steven Kandouw bersama sebagian warga Kawanua yang menyaksikan laga sepakbola Sulut vs Kaltim di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (01/10/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - PON XX Papua 2021 membawa kegembiraan bagi para perantau di Bumi Cendrawasih.

Tak terkecuali para warga Kawanua yang berada di sana. Laga sepakbola Sulut versus Kaltim di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (01/10/2021).

Tribun stadion yang berada di Sentani seolah menjadi tempat reuni. Teruskan penyemangat bagi Renaldi Bella cs terdengar bersahutan.

"Bage Sulut. Jang kase kendor," kata seorang pemudi di antara penonton.

Ada lagi, "Sulut, torang padamu. Pokoknya sayang skali pa Sulut," ujar penonton lainnya dalam dialek Manado yang kental.

Kekalahan Sulut dari Kaltim 1-0 tak membuat warga Kawanua bersedih. Mereka tetap puas bisa menyaksikan laga anak-anak asuhan Rudi Manumpil.

PON XX seakan menjadi pengobat rindu akan kampung halaman. Kehadiran Wakil Gubernur Sulut, Steven OE Kandouw menyempurnakan momen itu.

Ketum KONI Sulut itu menjadi pusat perhatian. Warga Kawanua pun minta foto bersama. Wagub tak menolak. Ia meladeni permintaan foto bersama.

Sebagian warga Kawanua yang menyaksikan laga sepakbola Sulut vs Kaltim di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (01/10/2021).
Sebagian warga Kawanua yang menyaksikan laga sepakbola Sulut vs Kaltim di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (01/10/2021). (tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa.)

Maria Marentek satu di antara Kawanua yang rela menunggu sejak beberapa jam sebelum laga.

"Torang senang sekali bisa nonton Sulut. Semoga bisa lolos ke babak selanjutnya," kata perempuan 58 tahun asal Motoling, Minsel.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved