Breaking News:

Berita Mitra

Genjot Program KTP Siswa SMA, Disdukcapil Mitra Minta Dukungan Sekolah

Program kali ini adalah dengan memberikan kesempatan bagi pelajar tingkat SMA/SMK sederajat dalam rangka perekaman KTP elektronik.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Kepala Dinas Dukcapil Mitra, Piether Owu. 

TRIBUNMANADO. CO. ID, Manado - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus memberikan pelayanan terbaik. 

Berbagai upaya terus digencarkan guna memberi kemudahan pelayanan bagi seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

Kepala Dinas Dukcapil Mitra, Piether Owu mengatakan, program kali ini adalah dengan memberikan kesempatan bagi pelajar tingkat SMA/SMK sederajat dalam rangka perekaman KTP elektronik.

“Program ini akan dilaksanakan awal bulan Oktober dan kami akan turun langsung ke sekolah-sekolah. Kami menyasar pelajar yang berusia 16-17 tahun."

"Dan ketika ada pelajar yang sudah wajib KTP-el artinya ikut perekaman, dicetak kemudian akan diantarkan ke sekolah," ujar Owu. 

Menurutnya, program ini akan mempermudah masyarakat dalam memiliki dokumen kependudukan. 

"Jadi, lewat program ini tentu akan mempermudah mereka untuk memiliki dokumen kependudukan karena sudah terlebih dahulu melakukan perekaman,” terang Owu.

Piether juga mengungkapkan, sebelumnya pihaknya telah menyurat ke Dinas Dukcapil Provinsi Sulawesi Utara untuk difasilitasi ke Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara berkaitan dengan program tersebut.

“Selain itu, kami juga telah menyurat ke sekolah-sekolah SMA sederajat terkait program perekaman KTP-elektronik," katanya. 

Pihaknya berharap program ini mendapat dukungan dari sejumlah pihak. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved