Breaking News:

E2L: Semoga Galeri UMKM Bermanfaat bagi Masyarakat

Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut selain bisa membantu meringankan beban masyarakat

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Charles Komaling
IST
Bupati Talaud Elly Lasut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut bersama Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga serta seluruh unsur Forkopimda membuka Gerai UMKM, di Lokasi Wisata Kuliner Pantai Indah Melonguane, Kamis (30/9/2021).

Dalam sambutannya Bupati dr Elly Engelbert Lasut mengatakan dibukanya Gerai UMKM ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Selain itu, diharapkan meningkatkan perekonomian masyarakat terutama para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Berdasarkan data terakhir pemerintah daerah bersama dengan pemerintah pusat telah Menyalurkan kurang lebih 5.600 UMKM dan dana pendukung secara bertahan mulai dari 2.4 juta dan 1,2 juta per UMKM serta masih ada sekitar 5.100 yang masih sementara diproses dipusat yang rencananya dalam waktu dekat akan segerah dicairkan guna memenuhi kebutuhan masyarakat terutama para pelaku UMKM di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Bupati juga menyampaikan kebijakan pemerintah pusat membantu meringankan beban masyarakat dan melokasikan dana UMKM bagi para pelaku usaha berpengaruh positif.

Saat ini tingkat pengangguran di Kabupaten Kepulauan Talaud menurun dan tercatat angka pengangguran paling terendah dari seluruh Kabupaten Kota di Sulawesi Utara.

“Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut selain bisa membantu meringankan beban masyarakat dimasa pendemi Covid-19, juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat Talaud ke depan,” ujar Bupati. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved