Breaking News:

Berita Minahasa

Wabup Minahasa Robby Dondokambey Minta FKUB Ikut Berperan Dalam Pencegahan Pandemi Covid-19

Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey mengajak peran serta pemuka agama dan anggota FKUB untuk ikut mendukung pemerintah

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey membuka Rakor FKUB di Kecamatan Tombulu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey mengajak peran serta pemuka agama dan anggota FKUB untuk ikut mendukung pemerintah dalam penanggulangan pandemi covid-19.

Hal ini disampaikan Wabup, saat membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Minahasa bertempat di Desa Kembes Dua, Kecamatan Tombulu, Rabu (29/9/2021).

Pada kesempatan tersebut Wabup Robby Dondokambey mengatakan FKUB adalah forum yang dibentuk masyarakat dan difasilitasi pemerintah dalam rangka membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama.

"Tentu ini dalam rangka untuk menciptakan kerukunan dan kesejahteraan umat beragama di Kabupaten Minahasa," ungkap Wabup Robby Dondokambey.

Dirinya berharap kesediaan para pemuka agama yang menjadi anggota FKUB untuk menanamkan rasa tanggung jawab sebagai penampung dan penyalur segala kepentingan umat beragama baik yang seagama atau pun tidak.

"Untuk itu saya meminta perhatian terhadap sejumlah persoalan yang masih ada di tengah masyarakat termasuk pemberlakuan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," jelas Wabup.

Disamping itu juga, Wabup menambahkan, pentingnya kegiatan vaksinasi yang perlu terus dilaksanakan.

"Kegiatan vaksinasi ini juga terus diupayakan pemerintah untuk mencapai herd imunity, mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat rentan, menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi," tutup Wabup RD. 

Tentang Minahasa

Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Tondano, dengan luas wilayah kabupaten 1.025,85 km².

Kabupaten Minahasa memiliki 25 kecamatan, 43 kelurahan dan 227 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara.

Saat ini Kabupaten Minahasa dipimpin oleh Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey. (Mjr)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved