Breaking News:

Berita Bolmong

Kakanwil Kemenag Sulut Buka Kegiatan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan di Bolmong 

Kanwil Kemenag Sulut Haji Anwar Abubakar mengatakan jika berbagai agama dan suku di Indonesia disatukan oleh 4 pilar kebangsaan. 

Penulis: Nielton Durado | Editor: Rizali Posumah
Kemenag Bolmong.
Kanwil Kemenag Sulut H Anwar Abubakar, saat membuka kegiatan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan di Bolmong. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara (Sulut), Haji Anwar Abubakar buka kegiatan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan di Kabupaten Bolmong, Rabu (29/9/2021). 

Kegiatan tersebut adalah salah satu program dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), yang bertujuan memberikan pemahaman kepad masyarakat tentang bahaya paham radikal. 

Selain itu, kegiatan ini juga adalah upaya memerangi paham radikal demi tegaknya NKRI. 

Bukan hanya itu, kegiatan ini juga kegiatan ini juga untuk meningkatkan wawasan dan memberikan informasi baru kepada peserta. 

Karena para peserta ini adalah aktor kerukunan di wilayah masing-masing, agar mereka bisa merawat kerukunan di Kabupaten Bоlmоng. 

Pada kesempatan tersebut, Kanwil Kemenag Sulut Haji Anwar Abubakar mengatakan jika berbagai agama dan suku di Indonesia disatukan oleh 4 pilar kebangsaan. 

"Mengapa moderasi beragama penting? Agar cara pandang dan bersikap terhadap ajaran agama tidak berlebihan dalam memahami agamanya," ujarnya. 

Ia juga menegaskan jika semua agama di Indonesia mengajarkan tentang cinta kasih kepada sesama dan kedamaian. 

"Jadi jika ada orang mengaku beragama tapi tidak bisa mengamalkan cinta kasih, maka perlu dipertanyakan," tegas dia. 

Meski begitu, ia menegaskan jika wawasan kebangsaan harus tetap mengadopsi kearifan lokal yang ada di daerah masing-masing.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved