Breaking News:

Berita Sitaro

Perayaan HUT Kepemimpinan Sasingen dan Palandung di Sitaro Berlangsung Sederhana

Tampil sebagai Khadim dalam ibadah syukur tersebut, Pdt Efraim Manginsis serta pembawa Firman, Pdt Roykson Tuwongadil dengan topik bacaan Alkitab.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
Vian Hermanses/Tribunmanado.co.id
Bupati dan wabup saat menyalakan lampu dan lilin berangka tiga sebagai simbol tiga tahun kepemimpinan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoSabtu 25 September 2021 lalu, Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen dan Wakil Bupati John Palandung menampaki usia tiga tahun kepemimpinan sebagai kepala daerah.

Pasca dilantik pada 2018 silam, berbagai dinamika dihadapi oleh kedua pimpinan yang dikenal dengan jargon YES-JO pada pilkada tiga tahun silam itu.

Menysukuri berkat dan tuntunan Tuhan atas tiga tahun kepemimpinan, jajaran pemerintah daerah menggelar ibadah syukur yang dilangsungkan di rumah jabatan bupati, di Kelurahan Paseng Kecamatan Siau Barat, Senin (27/9/2021) malam.

Perayaan penuh kesederhanaan itu dihadiri jajaran Forkopimda Sitaro, Pimpinan dan Anggota DPRD, para Asisten Sekda, pimpinan OPD, Camat serta pengurus Badan Kerjasama Antar Umat Agama (BKSAUA) Provinsi Sulawesi Utara dan sejumlah Tokoh Agama.

Tampil sebagai Khadim dalam ibadah syukur tersebut, Pdt Efraim Manginsis serta pembawa Firman, Pdt Roykson Tuwongadil dengan topik bacaan Alkitab, Mazmur 121:1-8.

Usai pelaksanaan ibadah, bupati dan wabup berkesempatan menyalahkan lampu dan lilin angka tiga sebagai simbol peringatan tiga tahun kepemimpinan dan dilanjutkan dengan penyampaian isi hati keduanya sehubungan dengan momentum peringatan HUT kepemimpinan dua politisi PDI Perjuangan itu.

"Tidak ada ungkapan lain selain bersyukur, bersyukur, bersyukur. Bersyukur semua anugerah Tuhan. Bersyukur untuk semua tuntunan Tuhan sehingga tiga tahun dalam periode kepemimpinan kami," ungkap bupati yang didampingi wabup.

Menurut Sasingen, perjalanan menjadi seorang pemimpin hingga boleh menapaki usai tiga tahun bersama Wabup John Palandung merupakan anugerah dari Tuhan.

"Seperti isi firman tadi, semua boleh berjalan karena kasih dan tuntunan Tuhan. Begitu pula dengan perjalanan menuju tahun keempat ini, semua diserahkan dalam penyertaan Tuhan," lanjutnya.

Keduanya pun menyampaikan terima kasih yang tulus kepada semua pihak, baik Forkopimda, DPRD, stakeholder terkait, khususnya jajaran pemerintah daerah.

"Atas kerjasama, atas kerja keras, atas kebersamaan. Bergandengan tangan bersama selama tiga tahun kepemimpinan kami berdua. Berbagai prestasi yang kita raih selama ini adalah hasil kerja bersama," ujar Sasingen.

Diakhir ungkapan isi hati keduanya, Sasingen menyatakan harapan agar kebersamaan yang telah terjalin selama tiga tahun terakhir ini bisa terus terjaga bahkan lebih dipererat hingga akhir masa jabatan Sasingen dan Palandung untuk mewujudkan semua visi dan misi pemerintahan.

"Keberhasilan, kesuksesan, kekurangan maupun kegagalan yang ada biarlah menjadi pembelajaran bersama untuk melangka kedepan," kunci bupati.

Kesempatan itu juga, keduanya berkenan memberikan bingkisan kepada perwakilan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang menjadi garda terdepan selang dua tahun terakhir ini dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sitaro.  (HER)

Baca juga: Menteri PPPA Bintang Puspayoga Rencana Datang ke Sulut, Luncurkan Program Tabungan Perempuan

Baca juga: Segini Utang Amerika Serikat Terhadap China, Ini Resiko yang Akan Diterima Jika Tak Bisa Bayar

Baca juga: Gadis Tomohon Michella Lasut Bercita-cita Ingin Ikut Olimpiade Menembak Skala Internasional

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved