Breaking News:

Berita Talaud

Lanal Melonguane Talaud Evakuasi Korban KM Dampelan Indah yang Terbalik Dihantam Ombak

Lanal Melonguane melakukan evakuasi para korban kecelakaan kapal KM Dampelan Indah yang terbalik dihantam ombak, Jumat (24/9/2021).

Editor: Chintya Rantung
IST
Lanal Melonguane turunkan TIM SAR dan tenaga medis untuk Evakuasi pada Korban kapal KM Dampelan Indah 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Lanal Melonguane melakukan evakuasi para korban kecelakaan kapal KM Dampelan Indah yang terbalik dihantam ombak, Jumat (24/9/2021).

Proses evakuasi  dilakukan sejak Jumat dan akhirnya pada Sabtu (27/9/2021) sekitar pukul 22.00 Wita di perairan Talaud yaitu sekitar 20 NM dari pantai Pulau Karakelang kabupaten kepulauan Talaud provinsi Sulawesi Utara.

Proses evakuasi dilakukan dengan menurunkan tim SAR dan tenaga medis serta dibantu BPBD Kabupaten Kepulauan Talaud dengan menggunakan kapal KM Anggel 02 dan kapal milik Lanal Melonguane.

Diketahui, Kejadian terjadi pada Jumat (24/9/2021) lalu, saat pihak Lanal Melonguane mendapat kabar diperairan Talaud yaitu sekitar 20 NM dari pantai Pulau Karakelang kabupaten kepulauan Talaud sebuah kapal KM Dampelan Indah terbalik dihantam ombak.

Diketahui, dalam kapal tersebut terdapat 15 ABK yang berusaha menyelamatkan diri dengan memanfaatkan pelampung dan mengapung di laut bebas.

Akhirinya 15 Anak buah kapal berhasil diselamatkan setelah beberapa jam terapung di lautan bebas.

Bedasarkan Informasi dari para ABK, kapal yang ditumpangi mereka dihantam ombak sehingga terbalik.

Kejadian tersebut dibenarkan Komandan Lanal Melonguane Letkol Marinir Adi Sucipto Hanla saat dikonfirmasi kepada Tribun manado.

"Kami sangat bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas itu," sebutnya.

Ia meminta kepada masyarakat terutama para pengguna transportasi laut untuk tetap waspada dengan cuaca yang tidak bersahabat yang terjadi diperairan Talaud dalam beberapa hari terakhir. (Iv)

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved