Breaking News:

Banjir di Bolmong

BPBD Sebut Ada 13 Desa di Bolmong Terdampak Banjir Bandang 

Data yang berhasil dihimpun, dalam rilis resmi BPBD Bolmong Minggu (26/9/2021), di antaranya 3 Kecamatan terdampak yakni, Sangtombolang, Lolak.

Penulis: Nielton Durado | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Nielton Durado
Banjir yang melanda Kecamatan Sangtombolang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolmong mencatat, ada 13 desa di 3 Kecamatan wilayah Bolmong yang terdampak banjir bandang dan longsor, belum lama ini. 

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 20.00 wita. 

Namun, pasca banjir, wilayah terdampak tersebut telah menyisakan material lumpur dan bebatuan, yang mengakibatkan kerusakan ringan hingga berat, rumah warga.

Adapun data yang berhasil dihimpun, dalam rilis resmi BPBD Bolmong Minggu (26/9/2021), di antaranya 3 Kecamatan terdampak yakni, Sangtombolang, Lolak dan Passi Timur.

“Untuk wilayah yang paling banyak terdampak berada di Kecamatan Sangtombolang dan Lolak,” kata Kepala BPBD Bolmong Sahril Mokoagow.

Ia menyebutkan, untuk Kecamatan Sangtombolang diantaranya Desa Batu Merah, Desa Bolangat, Desa Bolangat Timur, Desa Cempaka, Desa Lolanan, dan Desa Domisil.

Selanjutnya, untuk Kecamatan Lolak diantaranya Desa Buntalo, Desa Buntalo Selatan, Desa Sauk, Desa Batu Rapa, dan Desa Bumbung.

Sedangkan untuk Kecamatan Passi Timur adalah Desa Sinsingon.

“Ini masih data sementara hasil assessment, saat ini kita masih menunggu lagi data terbaru,” ujar Sahril.

Lanjut Sahril, saat ini kebutuhan mendesak yang dilakukan pihaknya di lokasi banjir terparah di Desa Batu Merah diturunkan alat berat berupa Excavator, Light tower dan penerangan malam hari, perlengkapan tidur, perlengkapan sekolah, serta makanan siap saji.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved