Breaking News:

KKB di Papua

Baku Tembak KKB dan TNI-Polri di Depan Polsek Kiwirok, Pelakunya Kelompok Lamek Taplo, 1 Orang Tewas

Personel Gabungan mendapatkan tembakan dari KKB pimpinan Lamek Alipki Taplo, sehingga personil membalas tembakan dan terjadi kontak tembak.

TribunPapua.com
Satgas Gabungan TNI Polri dan polres pegunungan bintang melaksanakan Evakuasi Warga dari Distrik Kiwirok 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Minggu (26/9) pagi, Kontak tembak tembak antara personel gabungan TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lamek Alipki Taplo kembali pecah.

Kontak tembak terjadi di depan Polsek Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Minggu (26/9/2021) pukul 04.50 WIT.

Peristiwa itu terjadi saat personel Gabungan TNI-Polri sedang melakukan penjagaan di Polsek Kiwirok, personel Gabungan mendapatkan tembakan dari KKB pimpinan Lamek Alipki Taplo, sehingga personil membalas tembakan dan terjadi kontak tembak.

Satu Lagi Anggota Polri Gugur, Bharada Muhammad Kurniadi Tewas, Kontak Tembak dengan KKB di Kiwirok

Kontak Tembak Antara <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/tni-polri' title='TNI-Polri'>TNI-Polri</a> dan <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/kkb' title='KKB'>KKB</a> Kembali Pecah di <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/kiwirok' title='Kiwirok'>Kiwirok</a>, Satu <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/anggota-polri-gugur' title='Anggota Polri Gugur'>Anggota Polri Gugur</a>

Anggota Brimob Kelapa Dua, Bhayangkara dua (Bharada) Muhammad Kurniadi yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas ) Nemangkawi, Minggu (26/9) pagi pukul 05.30 WIT, gugur dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Insiden itu berawal pukul 04.50 WIT terdengar bunyi tembakan dari arah depan Mapolsek Kiwirok hingga kemudian terjadi baku tembak antara KKB dengan aparat TNI-Polri.

Sekitar pukul 05.15 WIT dilaporkan seorang personel Brimob atas nama Bharada Muhammad Kurniadi dilaporkan meninggal.

Bharada Muhammad Kurniadi terkena tembakan di sekitar ketiak sebelah kanan.

Anggota Satgas Nemangkawi TNI-Polri dan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Lamek Taplo terjadi di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Minggu (26/9/2021) dini hari.

Akibat dari kontak tembak tersebut, seorang anggota Satuan Tugas Nemangkawi, yakni Bharada Muhammad Kurniadi, gugur dalam insiden ini.

Prakiraan Cuaca Manado Senin 27 September 2021, Info BMKG Berawan Pagi, Hujan di Siang Hari

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved