Breaking News:

KKB di Papua

Satu Lagi Anggota Polri Gugur, Bharada Muhammad Kurniadi Tewas, Kontak Tembak dengan KKB di Kiwirok

Kontak tembak terjadi di depan Polsek Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Minggu (26/9/2021) pukul 04.50 WIT.

Kolase Tribun Manado/ Foto: Istimewa
Satu Lagi Anggota Polri Gugur, Bharada Muhammad Kurniadi Tewas, Kontak Tembak dengan KKB di Kiwirok 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kontak tembak tembak antara personel gabungan TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lamek Alipki Taplo kembali pecah

Kontak tembak terjadi di depan Polsek Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Minggu (26/9/2021) pukul 04.50 WIT.

Peristiwa itu terjadi saat personel Gabungan TNI-Polri sedang melakukan penjagaan di Polsek Kiwirok, personel Gabungan mendapatkan tembakan dari KKB pimpinan Lamek Alipki Taplo, sehingga personil membalas tembakan dan terjadi kontak tembak.

Anggota Satgas Nemangkawi TNI-Polri dan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Lamek Taplo terjadi di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Minggu (26/9/2021) dini hari.

KKB <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/lamek-taplo' title='Lamek Taplo'>Lamek Taplo</a> Kembali Berulang, <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/bharada-muhammad-kurniadi' title='Bharada Muhammad Kurniadi'>Bharada Muhammad Kurniadi</a> Gugur

Akibat dari kontak tembak tersebut, seorang anggota Satuan Tugas Nemangkawi, yakni Bharada Muhammad Kurniadi, gugur dalam insiden ini.

Kepala Satgas Humas Nemangkawi Komisaris Besar Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi membenarkan informasi gugurnya anggota Brimob, Bharada Muhammad Kurniadi, dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kiwirok.

Ia mengatakan, kontak tembak antara anggota Satgas Nemangkawi TNI-Polri dan KKB pimpinan Lamek Taplo terjadi pukul 04.50 WIT. Kontak tembak terjadi di depan Markas Polsek Kiwirok.

”Dari laporan radio di lapangan, Kurniadi tertembak pada pukul 05.15 WIT. Korban mengembuskan napas terakhir pada pukul 05.45 WIT,” kata Ahmad dikutip dari laman Kompas.

Ia menuturkan, jenazah korban telah dievakuasi ke Oksibil, ibu kota Pegunungan Bintang, dengan helikopter pada pukul 07.16 WIT. Kini jenazah korban telah berada di Rumah Sakit Umum Daerah Oksibil.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved